Megumi Kato & Kurumi Tokisaki Mendapatkan 200 Edisi Terbatas Cetakan Blok Kayu Ukiyo-e!

Heroine dalam karakter Saenai Heroine no SodatekataMegumi Kato’ dan Heroine terkenal dari seri Date A Live Kurumi Tokisaki’ mendapatkan cetakan kayu ukiyo-e edisi terbatas sebanyak 200 buah. Gambar Megumi digambarkan oleh illustrator Light Novel SaekanoKurehito Misaki’ dan cetakannya dibuat oleh pemahat Kazuo Watanabe. Sedangkan untuk Kurumi digambar oleh illustrator Light Novel Tsunako’ dan cetakannya dibuat oleh Kayoko Suga (Suga juga mengukir Ukiyo-e Rem dari seri Re:Zero tahun lalu).



Channel YouTube resmi Kadokawa mengunggah sebuah video Watanabe dan Suga di tempat kerja, menunjukkan ketrampilan mereka yang bersangkutan dengan tugas tersebut. Proses pembuatan semuanya dilakukan dengan tangan. Si pemahat pertama-tama mengukir gambar menjadi blok-blok kayu, yang masing-masing digunakan untuk mencetak warna atau desain terpisah pada cetakan. Setelah blok selesai, mereka akan menghabiskan beberapa hari untuk mencetak gambar.


Pesanan akan dibuka pada hari minggu. 100 cetakan pertama dari masing-masing karakter akan dikirimkan pada bulan Februari, sedangkan 100 cetakan kedua akan dikirim pada bulan maret. Setiap cetakan akan dihargai sebesar 55.000 yen (sekitar 7,1 juta rupiah untuk kurs saat ini). Rincian tentang spesifikasi produk Megumi dan Kurumi dapat ditemukan di toko online milik Kadokawa. Diungkap juga bahwa Utaha dan Eriri dari Saekano akan mendapatkan cetakan ukiyo-e di masa mendatang.


Banyak manga, anime dan aspek lain dari budaya popular Jepang telah menginspirasi Ukiyo-e. Pada tahun 2017, Seiyuu Sumire Uesaka, Film pertama Eureka Seven : Hi-Evolution, dan karya Leiji Matsumoto menjadi cetakan blok kayu.

Source : LN News , Anime News Network , Channel Youtube Kadokawa 

Link Order : Kadokawa Online Shop (Pesanan Mulai Dibuka Hari Minggu)

#articles #anime #japan #japanesecrafts #ukiyoe #woodblock #art #saekano #megumikato #kurumitokisaki #datealive #carving #animegirls #kadokawa #collection
Previous
Next Post »