SHIBUYA STATION 2019: Selangkah Lebih Dekat menjadi Neo-Tokyo !!!

Kalau kamu mengunjungi Shibuya Station baru-baru ini, kamu pasti melihat satu area yang sedang sangat ramai, sibuk dan berisik, dan pastinya itu bukan titik kumpul di sekitar statu terkenal Hachiko.

Yup, itu adalah sebuah PROYEK PEMBANGUNAN BESAR yang sedang dilakukan di bawah tanah untuk merevitalisasi distrik tersebut untuk menciptakan tampilan baru Shibuya yang ditargetkan selesai pada 2027. Beberapa gambar di bawah memvisualisasikan akan sekeren apa Neo-Tokyo nantinya.


Area yang sedang dalam pembangunan dibagi dalam 4 blok: Stasiun Shibuya, Stasiun Shibuya Selatan, Sakuragaoka, dan Dogenzaka. Tokyu Corporation, JR East, dan Tokyo Metro semua terlibat dalam proyek revitalisasi ini termasuk konstruksi beberapa bangunan tinggi dan bahkan rehabilitasi sungai-sungai historis disekitarnya yang akan diperbaharui dengan teknologi baru dalam pengolahan airnya.

Tiga gedung pencakar langit, dinamakan East, West dan Centra Building dirancang untuk dapat terlihat dari Shibuya Station. Gambar awal memperlihatkan pemandangan dari East Building yang memiliki rooftop keren dengan beberapa area hijau dan dilengkapi dengan helipad untuk emergency serta area-area untuk dapat menikmati pemandangan menakjubkan Shibuya yang baru.



East Building itu sendiri akan dibangun dengan ketinggian 230m, 7 lantai di bawah tanah dan 47 lantai di atas tanah. Gedung ini akan menjadi gedung tertinggi di area tersebut dan menjadi tempat yang sangat bagus untuk melihat Gunung Fuji. Gedung ini dijadwalkan akan selesai pada 2019, setahun menuju Tokyo Olympics. Pada lantai-lantai bawah akan menjadi area komersial dan di bagian atas adalah kantor dan apartemen.

Gedung ini juga didesain dengan spesial area yang diperuntukkan untuk mereka yang tidak dapat pulang ke rumah saat terjadi bencana, setelah melihat yang terjadi pada 2011 saat gempa bumi Tohoko, di mana ribuan orang memenuhi stasiun Shibya karena kereta di Tokyo dinon-aktifkan sementara. Oleh karena itu, fasilitas ini dianggap sangat penting.



Tadi hanya sedikit hal dari rencana besar Neo Tokyo! Jadi tidak sabar untuk melihat proyek-proyek yang lain ya! Dengan desain-desain bangunan baru yang dilengkapi dengan LED Screen gemerlapan, hanya tinggal selangkah lagi menuju NEO TOKYO!!!

Previous
Next Post »