Inilah Jenis-Jenis Action Figure yang wajib kalian tahu !!

Buat pemula kolektor action figure penting banget ni tau jenis jenis action figure. Action figure sendiri memiliki jenis type yang bisa digerakan dan diganti partnya. Action figure memiliki join di beberapa sendi nya yang bisa digerakan. Buat kamu yang hobi foto cocok banget koleksi jenis figure yang bisa digerakan. Mau tau apa saja jenisnya ? yuk simak penjelasan dibawah ini.

S.H.figuarts ( SHF )
 
S.H.Figuarts atau lebih dikenal dengan sebutan SHF merupakan salah satu jenis figure artikulasi keluaran BANDAI. Untuk ukuran tinggi shf mulai dari 12-18cm. Tidak hanya anime, shf juga banyak mengeluarkan action figure superhero dari marvel maupun DC. Tetapi untuk jenis figure SHF hanya beberapa saja yang dilengkapi dengan standbase. 


MAFEX
 
Tidak jauh berbeda dari SHF , Mafex banyak mengeluarkan seri action figure superhero seperti Marvel, dan DC. Mafex merupakan salah satu jenis action figure keluaran MEDICOM.  Mafex berukuran sekitar 17-18cm, dan sudah dilengkapi dengan base di beberapa figurenya.

 
FIGMA
 
Nah ada 1 lagi jenis figure ni gan, Figma dibuat oleh max factory dan bekerjasama dengan Good Smile Company. Tinggi action figure jenis figma berkisar antara 15cm. Kelebihan dari Figma hampir di setiap produknya terdapat standbase untuk penyangga action figurenya. Figma juga memiliki part accessories yang lebih banyak dibandingkan shf. Buat kamu pecinta anime cocok banget koleksi jenis figma ini, karena figma mengeluarkan banyak karakter anime.
 
Nendoroid
 
Nendoroid merupakan salah satu jenis action figure yang juga keluaran dari Good Smile Company, perbedaan Nendoroid dengan Figma dapat dilihat dari ukuran figurenya. Untuk Nendoroid tinggi action figure sekitar 10cm. Nendoroid sendiri memiliki ciri khas tersendiri dengan bentuknya yang chibi, dan dengan kepala yang lebih besar dibandingkan ukuran badannya.

Variable Action Heroes ( VAH )
 
Variable action Heroes termasuk jenis baru action figure full artikulasi. Jenis ini merupakan keluaran dari MEGAHOUSE. Perbedaan dengan type artikulasi lainya vah memiliki ukuran figure yang lebih tinggi sekitar 23cm. Tetapi untuk seri VAH belum mengeluarkan banyak karakter yang di produksi. Beberapa diantaranya dari karakter anime One Piece, seperti Monkey D Luffy, Roronoa zoro, dan lainya.


REVOLTECH
 
Yang terakhir ada Revoltech, type ini keluaran dari Kaiyodo. Untuk revoltech jarang memproduksi karakter anime, rata rata revoltech mengeluarkan karakter superhero, maupun movie seperti woody dan buzz dari Movie Toy Story. Untuk ukuran Revoltech sekitar 17-18cm, dan sudah dilengkapi dengan standbase untuk penyangga figurenya.


Nahh itu tadi sekilas info tentang beberapa jenis action figure full artikulasi yang ramai di Indonesia. Gimana sudah memutuskan mau koleksi yang mana ??
Previous
Next Post »