Pemadam Kebakaran: 33 Orang Dipastikan Meninggal di Kyoto Animation yang sedang Kebakaran (Diperbarui)

Kantor berita nasional Jepang NHK melaporkan pada hari Kamis jam 9:21 malam. bahwa, menurut Departemen Pemadam Kebakaran Kyoto, 33 orang dipastikan tewas dalam kebakaran yang melanda gedung Studio 1 Kyoto Animation pada Kamis lalu.


Dari 33 orang itu, NHK melaporkan bahwa 12 adalah pria, 20 adalah wanita, dan satu tidak diketahui. NHK masih melaporkan bahwa 35 orang terluka. Departemen Pemadam Kebakaran Kyoto kini telah menyelesaikan upaya penyelamatannya di dalam gedung, dan dapat memastikan bahwa tidak ada seorang pun yang tersisa di dalam gedung.

Sebelumnya NHK melaporkan tepatnya 73 orang berada di gedung, tetapi sekarang melaporkan sejumlah "sekitar 70." Polisi sebelumnya melaporkan bahwa tujuh orang dipastikan aman dan lima orang tidak ditemukan, tetapi laporan NHK tidak lagi mencantumkan angka-angka itu.

Dari mereka yang dikonfirmasi tewas, petugas pemadam kebakaran menemukan dua orang di lantai pertama, 11 orang di lantai dua, dan 20 orang di lantai tiga atau di tangga antara lantai tiga dan atap.

Di Jepang, polisi tidak mengkonfirmasi jenazah di tempat kejadian; sebagai gantinya, korban harus diangkut ke rumah sakit dan dokter yang memenuhi syarat harus terlebih dahulu mengkonfirmasi jenazah sebelum polisi dapat secara resmi mengkonfirmasi kematian.

NHK menyatakan 30 mobil pemadam kebakaran dikerahkan atas kejadian kebakaran tersebut, dan mampu memadamkan api sepenuhnya pada pukul 3:19 sore. JST, lima jam setelah kebakaran dimulai. Kebakaran terjadi di gedung sekitar pukul 10.30 pagi JST pada hari Kamis. Polisi Prefektur Kyoto telah menangkap seorang pria berusia 41 tahun yang diduga menggunakan "cairan seperti bensin" untuk menyalakan api, dan sedang menyelidiki kasus tersebut sebagai tersangka pembakaran gedung secara sengaja. Tersangka termasuk di antara mereka yang terluka.


Presiden Animasi Kyoto Hideaki Hatta menyatakan pada hari Kamis bahwa perusahaan "sering menerima pemberitahuan seperti ancaman kematian, beberapa tahun belakangan." NHK melaporkan bahwa polisi sedang menyelidiki sebuah insiden di mana seorang pria membeli 40 liter bensin di dekat gedung Studio 1 sekitar pukul 10:00 pagi. JST, 30 menit sebelum kebakaran terjadi.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe memposting pernyataan di Twitter pada hari Kamis, dengan cara memberikan penghormatan berdoa untuk mereka yang telah meninggal dan untuk pemulihan cepat dari mereka yang terluka.

Fans di seluruh dunia telah mengambil dukungan Tweeting untuk studio Kyoani menggunakan tagar #PrayForKyoAni dan #PrayForKyotoAnimation.

Bangunan Studio 1 Kyoto Animation terletak di dekat Stasiun Rokujizō di Kota Uji di Kyoto. Sebagian besar produksi jalur utama studio berlangsung di dalam gedung. Perusahaan ini juga memiliki kantor pusat, gedung Studio 2, Kantor Tokyo, dan gedung Animasi DO di lokasi lain.


Pembaruan: Artikel ini telah diperbarui beberapa kali untuk memperbarui jumlah kematian, dan melaporkan bahwa kebakaran sekarang telah benar-benar padam. Artikel itu sekarang juga memuat pernyataan dari presiden Animasi Kyoto Hideaki Hatta dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, dan memberikan lebih banyak informasi tentang penyelidikan polisi atas insiden tersebut.

Source: MyAnimeList , NHKTV


--------------

● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Sindunegaran No.10 (Sebelah Selatan SD Tarakanita) Bumijo, Jetis, D.I Yogyakarta, 55231
=========================
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html
#articles #japan #japanese #anime #animenews #animeupdate #kyoani #kyotoanimation #prayforkyoani #prayforkyotoanimation  #figure #animefigure #figureanime #tokoanime #tokoanimejogja #tokofigurejogj#tokomainanjogja #shf #figma #nendoroid #revoltech #luffy #sasuke #figureshop #actionfigure #marvel #thousandsunny #gundam #modelkit #koleksi #kaosanime #figureanimemurah #figurejogja #vocaloid #dragonball #extaliahobbies
Previous
Next Post »