Mengenal Kota Hakodate, Kota Yang Menjadi Gerbang dari Pulau Hokkaido


Pulau paling utara di Jepang, Hokkaido adalah pulau utama yang alamnya paling indah, budayanya yang unik, serta makanan lokal yang menakjubkan yang menjadi daya tarik wisatawan dari seluruh dunia.


Kota pintu gerbang, Hakodate, terletak di ujung selatan pulau Hokkaido yang kini menjadi tujuan populer di kalangan orang Jepang. Namun sayangnya, kota ini tidak terlalu dikenal oleh wisatawan luar Jepang. Di kelilingi oleh lautan, kota ini menjadi jantung dan aktivitas maritim selama berabad-abad. Bahkan, sebelum Jepang meninggalkan kebijakan isolasi pada akhir Zaman Edo (1603-1868), Hakodate bersama dua kota pelabuhan lainnya (Yokohama dan Nagasaki), diizinkan untuk terbuka bagi perdagangan luar negeri.

Motomachi Area


Daerah Motomachi masih menunjukkan pengaruh dunia Barat hingga saat ini. Gedung Konsultan Inggris kuno, aula umum tua, dan gereha Ortodoks Rusia Hakodate menjadi bukti bahwa kota kecil ini tumbuh sangat pesat sekitar 100 tahun yang lalu.

Kanemori Gudang Bata Merah


Dikarenakan kota ini memiliki sejarah sebagai kota pelabuhan, terdapat banyak gudang untuk bisni pelayaran. Gudang Bata Merah Kanemori kini telah berubah menjadi komplek komersial yang anggun dan berfungsi sebagai pusat perbelanjaan dan aula acara. Gudang ini juga berperan sebagai sentral area teluk, yang merupakan salah satu tujuan wisata yang paling populer di kota Hakodate dan mampu menarik wisatawan sebanyak 2 juta wisatawan per tahun-nya.

Taman Goryokaku


Goryokaku, merupakan taman yang damai dengan bunga-bunga indah, serta ribuan pohon ceri yang menarik bagi penduduk lokal maupun wisatawan. Awalnya, taman ini dibangun sebagai benteng perlindungan oleh pemerintahan Shogun Tokugawa, untuk perlindungan dari serangan Rusia.

Tidak seperti istana atau benteng Jepang yang konvensional, Goryokaku berbentuk bintang yang dipengaruhi oleh desain Perancis. Dua tahun setelah selesai dibangun pada tahun 1866, taman ini menjadi pertempuran terakhir antara tentara Keshogunan Tokugawa dengan tentara pemerintahan baru, yang dikenal sebagai Pertempuran Hakodate atau Pertempuran Goryokaku (1868-1969). Pertempuran tersebut berakhir dengan kekalahan Tokugawa serta menutup kekuasaan Tokugawa sepenuhnya. Dan pada tahun 1913, Goryokaku dibuka kembali untuk umum sebagai sebuah taman.

Gunung Hakodate


Tidak lengkap rasanya jika mampir ke Hakodate tanpa melihat pemandangan kotanya yang indah dari pegunungan Hakodate. Pemandangan ini kerap kali disebut sebagai pemandangan senilai 1 juta Dollar, dimana kalian bisa melihat seluruh kota Hakodate dan diterangi cahaya dengan pantulannya di laut yang sangat indah.

Sebelumnya, kota ini juga pernah di promosikan dalam anime Love Live! Sunshine!! musim kedua, dimana Aqours mengunjungi kota ini untuk menemui rivalnya dalam idol sekolah, Saint Snow.

Source : Japanese Station
--------------
● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
=========================
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html


Previous
Next Post »