Seorang Pria Diciduk Karena Menjual Figure Karakter Love Live! Yang Sudah Dimodifikasi!

Kamis (17/1) Kepolisian Inashiki, Ibaraki menangkap seorang lelaki berusia 39 tahun dengan tuduhan memodifikasi dan menjual figure karakter dari seri Love Live! Tanpa izin. Pria itu adalah penduduk Yachiyo, Chiba dan menyebut dirinya sebagai anggota penjualan dari industri tersebut. Tersangka dilaporkan mengakui tuduhan itu dan mengatakan penjualan figure tersebut membantu menutupi biaya hidup.


Pria itu diduga mengambil kepala dari karakter Nico Yazawa dan menempatkan pada figure Darjeeling dari seri Girls und Panzer, dan menjual figure yang dimodifikasi tanpa izin di situs lelang sekitar tanggal 6 September lalu. Figure itu dilaporkan dijual dengan harga sekitar 3.000 yen (Sekitar 386 Ribu Rupiah).


Menurut kepolisian Prefektur Ibaraki, polisi menemukan figure itu melalui “patroli dunia maya” pada musim gugur lalu. Pihak berwenang kemudian mengungkap tersangka melalui jalur penyelidikan mereka. Polisi menyita sekitar 1.000 figure wanita dari rumah pria itu dan sedang menyelidiki kemungkinan kejahatan tambahan.

Polisi menemukan deposit mencurigakan ke rekening bank pria itu senilai 8,5 Juta yen (Sekitar 1 Miliar Rupiah) dari November 2016 hingga Oktober 2018. Menurut pihak berwenang, pria itu menjual figure dari range harga mulai 1.000 yen hingga 15.000 yen untuk masing-masing figure.

--------------
● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
=========================
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html

"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia"
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »