Seorang Gamer Di Jepang Mengubah PlayStation Classic Menjadi Perangkat Portabel Yang Mengagumkan!


Ketika PlayStation Classic mulai dijual bulan lalu untuk merayakan ulang tahun ke-24 dari sistem Sony orisinal, Pengguna Twitter Jepang @NIWAchannel mengambil satu dengan segera. Tetapi, lebih dari sekadar bersemangat untuk memainkan koleksi bundel game klasik 32-bit, ia tidak sabar untuk merobek sistem retro mini tersendiri.



Hanya dua hari setelah dia membeli PlayStation Classic-nya, bagian-bagian diletakan di atas mejanya dan sebuah rencana dipersiapkan di kepalanya. Karena untuk @NIWAchannel, PlayStation Classic tidak cukup. Dia menginginkan PlayStation Classic Portable.

Di satu sisi, itu benar-benar bukan ambisi serakah, Karena PlayStation Classic itu sendiri sangat compact seperti banyak sistem game portabel. @NIWAchannel masih perlu mencari cara untuk mengubah prosesor menjadi mesin permainan yang lengkap, dan urutan bisnins pertama adalah memilah-milah cara untuk menambahkan kontrol.




Solusi @NIWAchannel adalah memotong controller orisinal PlayStation, menyambungkan bagian dalamnya ke dalam jeroan PlayStation Classic, dan menempelkan bagian kiri dan kanan controller ke dalam sisi dari sistem mini.


Tentu saja, bisa mengontrol game tidak terlalu bagus jika anda tidak bisa melihatnya, jadi tugas selanjutnya adalah menambahkan layar. Untuk tujuan itu, ia membuka lubang persegi panjang di bagian atas PlayStation Classic yang berkembang pesat, yang cukup besar untuk memuat layar LCD berukuran 3,5 inci.


Sekarang semua sistem yang diperlukan untuk benar-benar portabel adalah sumber daya, ia menghubungkannya ke baterai dengan kapasitas 5.100-mAh, dan PlayStation Classic Portable-nya sudah beroperasi.


Tetapi, bukan hanya itu saja. Sebagai permulaan ia ingin layar menjadi rata dan baterai internal. Layar ditempatkan di bagian atas konsol, sistem modded-nya tidak lagi memiliki lingkaran clamshell ikonik dari PlayStation orisinal, jadi ia melepasnya dan menambahkannya di belakang portabel buatannya sendiri.


Peningkatan lainnya termasuk speaker stereo, tombol kontrol volume, headphone jack dan sebuah port charger micro USB.



Dengan hanya satu jam setiap hari setelah bekerja yang diluangkan untuk proyek ini, ia mengatakan itu berjalan lambat, tetapi pada tanggal 1 Januari ia mengumumkan bahwa PlayStation Classic Portable-nya telah selesai.


Tentu saja di Jepang sangat ketat dalam berurusan reseller konsol yang dimodifikasi, Proyek ini adalah proyek pribadi, dan tidak untuk dijual. Namun, ini adalah contoh yang luar biasa bahwa PlayStation Classic Portable dapat dibuat, dan ide proyek yang hebat untuk para penggemar DIY Techno-Savvy lainnya.

Source : SoraNews24 , Akun Twitter @NIWAchannel
--------------
● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
=========================
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html

"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia"
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »