5 Realita Dari Lost & Found Yang Menakjubkan Di Jepang !

Apakah anda pernah kehilangan dompet, PASMO atau meninggalkan tas anda di suatu tempat di Jepang karena kecerobohan anda? Biasanya, jika barang yang memiliki nilai moneter tidak akan pernah kembali ke tangan si pemilik. Namun, beberapa dari anda mungkin sudah mengalaminya. Jika anda kehilangan barang di tempat umum di Jepang,entah bagaimana anda bisa mendapatkan barang-barang anda kembali dengan aman.


“Kenapa keajaiban ini bisa terjadi di Jepang?”. Dalam artikel ini akan menunjukkan kepada anda mengapa orang bisa mendapatkan barang-barang mereka kembali ketika meninggalkan suatu tempat di Jepang.

1. Kebanyakan Orang Jepang Memiliki Semangat Moral Yang Tinggi
Ini mungkin salah satu alasan mengapa tindak kejahatan di Jepang sangatlah rendah, Tetapi kebanyakan orang tua mendidik anak-anak mereka dengan kata-kata berikut :

“Orang-orang melihat anda ketika kamu melakukan hal-hal yang buruk, jadi jangan berperilaku buruk!”. Orang Jepang sangat sering mendengar klise ini sepanjang waktu,mungkin ini terlihat seperti pencucian otak dengan cara yang baik agar mereka tidak melakukan hal yang buruk.


Karena, jika mereka melakukan kejahatan, mereka tahu bahwa mereka mungkin kehilangan kepercayaan sosial mereka seperti pekerjaan, keluarga atau teman.

2. Kantor Polisi di Jepang Ada Dimana-mana
Apakah anda tahu bahwa ada banyak kantor polisi di Jepang untuk menjamin hidup anda? Sekitar 6.300 kantor polisi ada di Jepang dan sekitar 48.000 petugas polisi tinggal di kantor polisi tersebut. Jadi, jika anda kehilangan dompet atau sesuatu, anda bisa mampir ke kantor polisi terdekat dan meminta bantuan.


Jika situasi terbalik, misal anda menemukan dompet atau tas yang tidak dikenal yang tidak sengaja anda temukan bawalah ke kantor polisi terdekat. Biasanya, si pemilik akan meminta properti mereka yang hilang di dekat kantor polisi terdekat.

Menurut hukum di Jepang mengenai kehilangan properti, orang yang menemukan properti dapat memiliki barang tersebut jika si pemilik tidak muncul dan tidak menghubungi kantor polisi dalam jangka waktu 3 bulan.

3. Cara Berpikir Kolektif Orang Jepang
Sebagian besar orang Jepang kolektif daripada individual. Mereka memiliki rasa solidaritas yang kuat dan mereka saling membantu secara alami. Berikut adalah beberapa contoh tindakan kolektif masyarakat Jepang :

Di Supermarket lokal, pegawai toko akan mengumumkan nomor registrasi mobil pelanggan dan memberi tahu memberi tahu petugas kepolisian sedang mencari mobil yang diparkir tanpa izin.

Ketika hampir menuju kereta terakhir, staf stasiun akan mengumumkan kepada orang-orang yang dekat dengan stasiun bahwa kereta terakhir akan datang dan mereka harus bergegas.

4. Trik Rahasia Untuk Mendapatkan Dompet Anda Kembali Dengan Aman di Jepang
Sekalipun Jepang adalah negara yang cukup aman sehingga banyak orang bisa mendapatkan kembali properti mereka yang hilang, ada beberapa trik khusus agar anda bisa mendapatkan kembali dompet anda dengan aman.

Orang-orang mengatakan jika menaruh foto-foto bayi yang menggemaskan di dompet mereka, mereka bisa mendapatkan dompet mereka kembali bahkan tanpa sengaja hilang di suatu tempat di depan umum.


Ini merupakan semacam efek psikologis yang dimiliki orang. Semua orang suka bayi. Ketika seseorang menemukan dompet di jalan misalnya, orang pertama-tama akan membuka dompet dan mencoba mencari informasi pemiliknya.

Namun, jika beberapa orang mencoba mencuri uang itu, ketika mereka membuka dompet dan menemukan gambar bayi di dalamnya, mereka akan tiba-tiba merasa bersalah dan bukannya mencuri malah mereka membawanya ke kantor polisi.

5. Bertanggung Jawab Penuh Atas Tindakan Anda Sepanjang Waktu
Mesikpun Jepang aman dan anda bisa mendapatkan properti anda yang sering hilang, anda tidak bisa begitu percaya diri untuk selalu mendapatkan barang-barang anda kembali. Alasan utama kenapa orang Jepang kehilangan dompet atau tas mereka adalah karena mereka fokus pada hal lain seperti smartphone, mengobrol dengan teman atau mabuk.


Jangan berharap terlalu banyak mengenai mendapatkan kembali properti anda yang hilang di Jepang, tetapi cobalah hargai dan cobalah untuk lebih berhati-hati agar tidak melupakan atau menjatuhkan apa pun di tempat umum.

Source : Guidable
--------------
● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
=========================
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html

"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia"
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »