Japan Guide : Hal Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Memasuki Restoran di Jepang!

Di antara banyak masakan di seluruh dunia, masakan Jepang adalah salah satu yang paling dicari. Menurut sebuah survei oleh Kementrian Pertanian, Kehutanan dan Perikanan Jepang, pada bulan Juli 2015 jumlah restoran Jepang di luar Jepang hampir 89.000.


Tidaklah mengherankan bahwa hampir semua orang akrab dengan bagaimana kabar dan bagaimana dengan restoran Jepang tetapi bagi mereka yang belum mencoba, berikut adalah beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum memasuki restoran Jepang.

Irraishaimase!
Ini adalah salam biasa yang akan anda dengar ketika memasuki semua restoran Jepang. Hampir semua restoran meminta staf mereka menyambut anda sebelum memasuki toko. Mereka akan menyambut anda dengan serempak atau mungkin ada satu staf yang dikenai biaya di pintu masuk utama.


Konsep Omotenashi atau keramahan tanpa pamrih adalah landasan budaya Jepang. Ini adalah hak istimewa bagi tuan rumah untuk menyambut tamu dan memastikan semua kebutuhan mereka diperhatikan. Ini berlaku di setiap aspek kehidupan, di toko, restoran dan bahkan dalam membantu orang asing di jalan, terutama ketika anda berada di Jepang.

Oshibori
Ketika anda sudah duduk, anda mungkin akan ditawarkan handuk basah panas yang disebut Oshibori. Dalam banyak kasus, orang-orang tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan itu dan itu cukup normal untuk melihat orang lain sebagai panduan, terutama jika ini adalah kali pertama anda makan di restoran Jepang.


Gunakan untuk mencuci tangan sebelum makan, dan anda dapat menggunakannya untuk membersihkan mulut dan jari-jari anda juga. Namun, anda tidak boleh menggunakan handuk untuk membersihkan leher atau belakang telinga anda karena dianggap tidak sopan. Ketika anda selesai gulung kembali dengan cara yang sama sewaktu diberikan kepada anda dan letakan di samping.

Sumpit
Bersiaplah untuk duduk di meja tanpa garpu dan sendok, hanya ada sumpit. Penggunaan sumpit adalah salah satu bagian terbesar dari etiket makan Jepang.


Meskipun anda mungkin memiliki latihan yang baik menggunakan sumpit untuk mengambil makanan anda, ada lebih banyak hal daripada hanya menghindari menjatuhkan makanan ke seluruh meja dan lantai. Meskipun anda selalu dapat meminta dengan sopan sendok dan garpu jika anda mau.

Zashiki
Beberapa restoran Jepang memiliki Zashiki atau “ruang bergaya Jepang dengan tatami” di samping meja dan bar. Zashiki adalah kumpulan tempat duduk restoran Jepang tradisional yang menampilkan meja rendah di lantai tatami.



Anda diharapkan melepas sepatu anda dan menempatkannya di dalam loker atau di dekat tempat duduk anda. Restoran Jepang lainnya menawarkan jenis meja Jepang horigotatsu yang rendah ke tanah dan memiliki lantai yang tersembunyi di bawahnya sehingga orang dapat merentangkan kaki mereka.

Air Gratis
Teh dan air gratis di restoran Jepang. Mereka juga melayani makanan dengan wasabi, karena dianggap sebagai bumbu pokok di Jepang. Ini adalah bumbu yang secara tradisional disiapkan dari keluarga tanaman kubis.


Akarnya digunakan sebagai bumbu dan memiliki rasa yang sangat kuat. Akarnya dihancurkan menjadi pasta dan digunakan sebagai bumbu. Rasa pedasnya lebih seperti mustard pedas atau lobak pedas daripada cabai, karena lebih mengiritasi hidung daripada lidah.

Sangat penting untuk mengetahui beberapa kiat dasar dari setiap etika budaya saat bersantap. Makanan adalah pusat budaya, agama, dan sifat sosial kita. Ini tidak hanya akan menyediakan makanan dan dasar kesehatan yang baik, tetapi juga cara untuk mengikat mereka yang memiliki hasrat dan rasa yang sama untuk makanan yang enak.

Source : Guidable
--------------
● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
=========================
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html

"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia"
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »