Inilah Alasan Kenapa Orang Jepang Suka Makan Makanan Mentah!

Orang-orang di Jepang suka makan makanan mentah. Sushi dan Sashimi terkenal dan dimakan di restoran di dalam negeri dan luar negeri juga. Namun demikian, hal yang sangat unik adalah memakan makanan mentah, dan cukup jarang melihat orang makan makanan mentah di luar negeri, ini hanya khusus di Jepang.


Karena kenyataan bahwa ada kemungkinan keracunan makanan dari makanan mentah, makanan cenderung dimakan setelah dipanaskan terlebih dahulu di luar negeri. Jika ini masalahnya, lalu mengapa orang Jepang suka makanan mentah meskipun ada resiko keracunan? Dalam artikel ini akan membahas alasan kenapa orang Jepang menyukai makanan mentah, makanan apa yang dimakan dan mengapa.

Makanan Mentah Yang Dimakan di Jepang
Seperti yang anda ketahui, orang Jepang menyukai ikan mentah yang dikenal sebagai sushi dan sashimi. Di Jepang, saat ini salah satu cara populer untuk makan sushi adalah di restoran sushi di mana mereka menyajikannya dengan harga 100 yen per piring.

Selain ikan mentah, telur mentah juga sangat sering dimakan di Jepang. Cara paling umum untuk menyajikannya adalah dengan nasi putih, caranya cukup sederhana. Anda siapkan nasi hangat di dalam mangkuk, taruh telur mentah diatasnya dan tuangkan sedikit shoyu/kecap asin, lalu aduk mereka semua. Hidangan ini disebut dengan Tamagokake-gohan, Tamagokake berarti meletakkan telur dan gohan berarti nasi.


Sangat jarang di Jepang memakan daging mentah akhir-akhir ini, tetapi daging kuda mentah masih dimakan. Meskipun tidak begitu umum di Jepang, itu dimakan di beberapa daerah seperti Prefektur Kumamoto di Jepang.


Keamanan Makanan Mentah di Jepang
Karena Jepang adalah negara kepulauan, mereka bisa mendapatkan ikan segar dengan mudah. Konon, sushi dan sashimi tidak akan lahir jika Jepang bukan negara kepulauan, sushi dan sashimi tidak bisa dimakan jika tidak segar. Selain itu, dikatakan bahwa hidangan ini, orang-orang Jepang mulai memiliki pisau dapur berkualitas tinggi yang dapat memotong ikan mentah dengan sangat mudah yang berasal dari ketrampilan pedang Jepang.

Selain itu, sushi dan sashimi dimakan dengan shoyu dan wasabi di Jepang. Beginilah cara mereka untuk melawan racun. Mereka berperan sebagai aksi bakterisida. Proses ini telah digunakan untuk waktu yang lama di Jepang, dan masih digunakan hingga sekarang. Dengan melakukan hal ini, orang Jepang mampu melindungi diri dari keracunan makanan.


Jangan khawatir, keamanan bukanlah masalah, pengelolaan kebersihan Jepang diakui sebagai kualitas terbaik di dunia. Contohmya telur, di Jepang telur diperlakukan dalam kondisi yang sangat bersih, semua proses dari mencuci telur, mengeringkan, mensterilkan untuk mengkarantina dalam kondisi yang kurang dari kuman, yang membuatnya kemungkinan kecil keracunan makanan oleh telur mentah.


Selain itu, tanggal kadaluarsa untuk dapat memilikinya mentah ditampilkan ketika mereka dijual, sehingga orang Jepang dapat makan telur mentah tanpa khawatir.

Dengan ini, diharapkan anda bisa mengerti kenapa orang Jepang menyukai makanan mentah. Saat anda berkunjung ke Jepang, jangan lupa untuk mencoba makanan mentah yang aman dan berkualitas tinggi.

Source : Guidable
--------------
● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
=========================
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html

"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia"
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »