Inilah 5 Makanan Jepang Yang Populer Selain Sushi!


Semua orang suka Sushi! Tetapi di Jepang, Sushi biasanya disediakan untuk acara khusus atau berbelanja sesekali. Kelima makanan berikut lebih sering dikonsumsi di rumah-rumah di seluruh negari, dan pasti harus berada di daftar “wajib dicoba” untuk para pelancong ketika mengunjungi negeri matahari terbit.

5. Gyoza
Anehnya, salah satu makanan yang paling sering dikonsumsi di rumah Jepang bukanlah makanan Jepang, Meskipun Gyoza berasal dari Cina, mereka adalah salah satu komponen makanan sehari-hari yang paling populer untuk orang Jepang, dan mengingatkan mereka tentang masakan rumahan buatan ibu mereka.


Meskipun ada banyak merek Gyoza beku yang dikemas sebelumnya, membuatnya dengan tangan bersama anak-anak dirumah adalah tradisi yang populer. Banyak orang merasa nostalgia untuk masa kecil menghabiskan membuat dumpling dengan orang tua atau kakek-nenek mereka. Gyoza juga merupakan lauk yang populer dengan ramen, jadi pastikan untuk memesan beberapa.

4. Tonjiru
Sup miso adalah makanan pokok Jepang, dan banyak orang Jepang mengkonsumsinya setiap hari. Ini sangat populer sehingga ada banyak merek siap saji yang dijual di mana-mana, bahkan di toserba.


Tonjiru adalah riff pada sup miso, dibuat dengan daging babi dan sayuran lainnya, dan dapat ditemukan di banyak menu restoran di seluruh negeri (bahkan salah satu dari beberapa hidangan yang tersedia di puncak gunung Fuji). Bagian dari apa yang membuat Tonjiru begitu populer adalah bahwa setiap keluarga memiliki resep khusus mereka sendiri, jadi tidak ada dua mangkuk yang sama. Ini sangat populer di musim dingin, ketika semangkuk sup hangat ini mengingatkan orang-orang tentang masa kecil mereka dan menghangatkan diri mereka secara fisik dan emosional.

3. Takikomi Gohan
Beras adalah unsur utama dalam diet Jepang, dan pada dasarnya semua orang memiliki penanak nasi di rumah. Takikomi Gohan adalah hidangan di mana nasi dimasak dengan berbagai bahan (biasanya sayuran dan ikan) dan beberapa jenis kaldu secara perlahan di penanak nasi.


Ini adalah hidangan yang banyak orang kaitkan dengan masakan rumah, terutama karena itu bisa memakan waktu cukup lama untuk dipersiapkan, dan bukan sesuatu yang biasanya dibuat orang jika mereka hidup sendiri. Ini sangat populer setelah cuaca mulai mendingin di musim gugur, dan jamur musiman adalah bahan favorit di Takikomi Gohan.

2. Tamagoyaki
Tamagoyaki merupakan hidangan telur Jepang yang digulung berulang kali, tidak seperti telur dadar, yang biasanya hanya dilipat sekali. Meskipun kelihatannya sederhana, sebenarnya hanya membutuhkan sedikit ketrampilan untuk membuatnya. Ini adalah hidangan sarapan standar Jepang yang jug termasuk dalam banyak kotak bento makan siang, dan bahkan bisa ditemukan di restoran sushi berjalan.


Ada perdebatan yang sedang berlangsung tentang apakah itu harus manis atau gurih, dan orang-orang pada umumnya lebih menyukai rasa yang dibesarkan di rumah. Dikatakan sebagai cinta sejati ketika seseorang mampu mengintimidasi pilihan pasangan mereka untuk Tamagoyaki manis atau gurih dalam hubungan baru.

1. Kare Raisu (Nasi Kare)
Meskipun sangat berbeda dari rekan-rekannya dari daratan Asia, Kare memiliki tempat khusus di hati banyak orang Jepang. Kare ala Jepang dan nasi agak lengket dan lebih kental dari gaya India, dan biasanya lebih manis dan lebih ringan dari Kare Thailand ketika menyangkut pedasnya. Tetapi, Kare Jepang adalah makanan nikmat dengan banyak iterasi karena ada keluarga di Jepang, setiap orang memiliki cara khusus untuk mempersiapkannya, dan mereka memilih sendiri bahan-bahannya.


Apakah itu Kare daging yang gelap, kental dan kaya, Kare vegetarian yang pedas, Kare ayam giling dengan apel atau madu yang dituangkan sedikit untuk rasa manis atau apapun diantaranya, tidak ada cara yang salah untuk membuatnya. Mengapa tidak mencoba bereksperimen sendiri, untuk melihat kombinasi lezat apa yang bisa anda buat.

Source : All About Japan
--------------
● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
=========================
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html

"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia"
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »