Sumpit Atau Tangan? Mencelup Atau Menuangkan? Ini Adalah 4 Cara Yang Harus Anda Ketahui Ketika Makan Sushi!


Sushi adalah makanan tradisional paling populer dan terkenal di Jepang yang dikenal semua orang di seluruh dunia. Kebanyakan orang menikmati makan sushi ketika mereka mengunjungi Jepang untuk jalan-jalan karena orang-orang berpikir “Jepang sama dengan Sushi” pada umumnya. Tapi, apakah anda tahu cara makan sushi yang benar? Ada beberapa aturan yang harus diikuti ketika makan sushi yang membuatnya terasa lebih enak. Jika anda pecinta sushi, mari pelajari cara makan sushi yang benar di artikel ini.

1. Menggunakan Sumpit atau Tangan Anda?


Itu fakta yang diketahui bahwa sumpit sering digunakan sebagai pengganti pisau dan garpu di Jepang. Tapi, apakah anda tahu cara makan sushi?

“Jawaban yang benar adalah anda bisa menggunakan keduanya.”

Beberapa orang Jepang berpikir satu-satunya cara yang benar adalah dengan menggunakan tangan untuk memegang sushi, tetapi itu tidak benar. Kita bisa menggunakan sumpit atau tangan, Jika anda lebih suka menggunakan tangan anda untuk makan sushi, anda harus berhati-hati tentang hal-hal berikut :

“Pastikan untuk membersihkan tangan anda dengan handuk basah sebelum menyentuh sushi.”
“Jangan melumatkan sushi, cukup jepit dengan lembut dengan jari-jari anda.”
“Setelah anda menyentuh sushi, cobalah untuk memakannya segera karena rasa sushi berubah oleh suhu kulit.”

2. Yang Mana Pertama Kali Harus Saya Makan?


Apa jenis sushi favorit anda? Salmon, Tuna, atau Amberjack yang lebih besar? Jika anda hanya memesan sushi favorit anda sepanjang waktu, apakah anda tahu ada cara yang benar dalam memesan? Semua orang lebih suka makan sushi favorit mereka, tetapi ada cara yang benar untuk memesan sebagai berikut :

1. Pesan sushi ringan dan polos terlebih dahulu seperti makarel, shad gizzard berukuran sedang, dll.
2. Selanjutnya, pesan ikan tebal dan berat seperti shellfish, telur salmon,dll.
3. Pesan ikan dengan daging berwarna putih seperti bream, flatfish, cumi-cumi, dll.
4. Selanjutnya, bertahap menjadi ikan dengan daging berwarna merah seperti tuna, bagian lemak dari tuna, dll.
5. Pesan sushi yang dibentuk dengan tangan dan bertahap berubah menjadi sushi gulung.
6. Minum teh hijau untuk menyegarkan mulut anda.
7. Tanyakan kepada koki sushi untuk rekomendasi hari ini.

Apakah anda terkejut bahwa ada begitu banyak aturan untuk makan sushi? Beberapa orang mungkin berpikir bahwa terlalu banyak aturan, tetapi merujuk pada informasi di atas berarti anda benar-benar dapat menikmati cita rasa yang terbaik.

3. Kenapa Acar Jahe Sangat Penting?


Ketika anda berada di sebuah restoran sushi, apakah anda memperhatikan acar jahe yang disajikan dengan sushi? Bagi mereka yang tidak begitu akrab dengan acar jahe, anda mungkin bertanya-tanya untuk apa ini. Orang-orang mengatakan jahe membunuh kuman dan mencegah keracunan makanan. Acar jahe ini membantu membunuh kuman dari ikan mentah. Bagi mereka yang tidak terlalu menyukai rasa jahe, jangan khawatir. Acar jahe ini rasanya cukup manis dan nyaman.

4. Berapa Banyak Shoyu Yang Harus Saya Gunakan?


Saat anda makan sushi, shoyu sangat penting. Namun, pernahkah anda bertanya-tanya berapa banyak shoyu yang dibutuhkan untuk sepotong sushi? Berikut adalah cara yang tepat untuk makan sushi dengan shoyu :

“Pastikan untuk memasukkan shoyu hanya pada topping sushi. Ini adalah perilaku yang buruk untuk menaruh shoyu ke nasi sushi karena akan menghancurkan bentuk sushi.”
“Saat anda menggunakan shoyu, pastikan tidak menetes. Ini adalah salah satu perilaku sumpit Jepang yang disebut “Namidabashi” dan kami mengatakan itu adalah perilaku yang buruk untuk membiarkan shoyu menetes seperti air mata dari sumpit atau makanan.”

Diharapkan artikel ini membantu anda memahami cara makan sushi yang benar. Jika anda suka makan sushi, tidakkah anda ingin memakannya dengan cara terbaik dan paling enak? Nikmati makan sushi dengan cara yang tepat di Jepang!

Source : Guidable.co
--------------
● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
=========================
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html

"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia"
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"


Previous
Next Post »