Doujin Gridman Tidak Diijinkan? Tsuburaya Mengatakan Doujinshi Dari Semua Properti Mereka Adalah Ilegal!


Ketika datang ke Doujinshi, sebagian besar franchise anime, begitu juga dengan perusahaannya, akan sering menutup mata terhadap karya buatan para penggemar seperti Doujinshi. Ini terutama karena mereka menganggap Doujinshi adalah sebagai sarana periklanan gratis, dan sering kali mereka juga melihat doujin sebagai cara untuk mengembangkan bakat untuk masa mendatang.


Namun, tidak jarang bagi anime dan perusahaan tertentu tidak mengizinkan doujin dari milik mereka. Ini termasuk Love Live! Dan Girls und Panzer. Namun, tampaknya satu lagi akan ditambahkan ke dalam daftar tersebut dengan sikap anti-doujin, dan itu adalah Tsuburaya. Meskipun mereka terkenal karena franchise Ultraman-nya, mereka juga memegang lisensi Gridman yang saat ini merupakan anime yang sangat populer berjudul SSSS.Gridman.


Sekarang, anime yang diproduksi antara Studio Trigger dan Tsuburaya, dan sementara Trigger tentu tidak peduli dengan doujin, Tsuburaya tidak. Bahkan, anda dapat menemukan sikap mereka di FAQ situs web perusahaan mereka. Di sana, sebuah pertanyaan yang berisi pertanyaan apakah mereka dapat membuat ilustrasi, video, buku, replika dan bentuk media lain dari properti perusahaan.


Tentu saja, ini termasuk doujinshi, serta membuat doujinshi untuk acara seperti Comiket. Namun, jawaban Tsuburaya untuk pertanyaan itu adalah tidak. Mereka benar-benar tidak mengizinkan hal-hal seperti doujinshi dari properti mereka. Itu milik mereka dan mereka tidak akan mengizinkan publik untuk menggunakannya.


Sorry nih guys, jangan berharap banyak doujin Rikka di Comiket berikutnya, karena Tsuburaya telah menurunkan kaki mereka. Tapi sekali lagi, karena perusahaan mencoba untuk mendapatkan citra family-friendly, maka mungkin beberapa doujin bertema dewasa mungkin benar-benar menyakiti mereka dalam jangka panjang.

Source : SG Cafe , Situs Web FAQ Tsuburaya
--------------
● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
=========================
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html

"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia"
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »