Apa Itu Omiyage? 5 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Budaya Memberikan Omiyage di Jepang!

Apakah rekan kerja Jepang anda kembali dari perjalanan bisnis dengan membawa kotak makanan ringan yang dibungkus rapi untuk seluruh kantor? Siswa kembali dari liburan musim panas mereka dengan kotak permen yang indah untuk anda, sang guru? Ini adalah sebuah tradisi yang dikenal dengan Omiyage.


Omiyage diterjemahkan menjadi ‘suvenir’ dalam bahasa Inggris, tetapi jauh lebih dari itu. Sementara suvenir adalah hadiah untuk anda sendiri atau beberapa orang spesial sedangkan Omiyage adalah kewajiban budaya. Ketika anda pergi meninggalkan kota, orang akan mengharapkan Omiyage saat anda kembali.

Omiyage adalah bagian integral dari pembangunan hubungan Jepang dan sebagai hasilnya dapat membuat stres bagi para wisatawan. Jadi, mari kita pelajari lebih lanjut tentang tradisi unik ini.

1. Omiyage Menggambarkan Daerah Yang Anda Kunjungi
Ketika anda menjelajahi toko suvenir di Jepang, anda mungkin benar-benar kewalahan karena banyaknya pilihan Omiyage, Makanan manis, camilan, pembungkus kertas formal, hingga kotak yang dihiasi dengan gambar kartun yang terkenal.


Omiyage selalu menggambarkan daerah yang anda kunjungi, dan orang-orang akan mengharapkan ciri khas atau produk lokal dari daerah tersebut. Dari kue Nama Yatsuhashi di Kyoto, hingga kue Tokyo Banana yang terkenal. Anda dapat dengan mudah menemukan Omiyage ke mana pun anda pergi, baik itu di toko turis, stasiun kereta, bandara bahkan toserba.

2. Omiyage Untuk Semua Orang
Omiyage adalah sebuah kewajiban, anda mungkin telah mengambil beberapa suvenir untuk beberapa teman dekat atau anggota keluarga. Tetapi, di Jepang, anda harus membeli Omiyage untuk semua orang. Hadiah juga merupakan cara untuk mengucapkan terima kasih kepada siapa pun yang mungkin terganggu oleh ketidakhadiran anda.


Karena Omiyage diharapkan ketika anda kembali dari perjalanan, itu bisa dianggap tidak sopan jika anda mengacak-acak dan tertangkap basah pada hari pertama anda kembali ke kantor. Jadi yang terbaik adalah untuk mengambil lebih untuk berjaga-jaga. Dengan Omiyage, setiap orang mendapatkan sedikit pengalaman sukacita yang anda lakukan di dalam perjalanan anda.

3. Kemasan Sama Pentingnya Dengan Isi Di Dalamnya
Seperti yang anda ketahui, kemasan Omiyage terkenal bagus. Makanan ringan Omiyage selalu terbungkus rapi dengan indah yang terasa mahal. Bagian dari sukacita menerima Omiyage adalah menikmati pembungkus yang indah. Pertimbangkan baik-baik saat memilih pembungkus Omiyage tergantung pada orang yang akan anda berikan Omiyage.


Jika anda membawa hadiah dari negara asal anda, pastikan bahwa pembungkus itu adalah yang terbaik. Umumnya, hadiah buatan sendiri disukai, dan jika hadiah dibuka itu sepadan dengan biaya tambahan untuk membuatnya dibungkus secara profesional.

4. Orang Mungkin Menunggu Untuk Membukanya
Jadi, anda telah memilih Omiyage yang sempurna, terlihat bagus dalam pembungkus yang asli, anda telah menyajikannya kepada keluarga angkat anda dan mereka tidak membukanya.

Jangan khawatir! Orang akan sering menunggu untuk membuka Omiyage sampai siap untuk dinikmati. Sangat sopan untuk menerima Omiyage dan meletakannya di samping sampai anda siap untuk makan, atau menyimpannya dan menikmati semuanya bersama di lain waktu.

5. Mengharapkan Omiyage Untuk Omiyage
Omiyage adalah aspek penting dalam membangun hubungan di Jepang. Memberikan Omiyage kepada seseorang membuat mereka tahu bahwa menghormati mereka dan menghargai hubungan kerja bersama anda. Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk memberikan Omiyage kepada orang-orang penting dalam hidup anda seperti atasan anda, keluarga angkat anda, dan rekan kerja apapun yang mungkin bekerja sama dengan anda.


Dan dengan Omiyage, akan datang lebih banyak Omiyage. Orang-orang pasti akan mengembalikan hadiah pada saat mereka melakukan perjalanan, dan anda kembali pada waktu berikutnya. Sebagai aturan, jika anda diberikan Omiyage, anda harus membalas budi pada waktu berikutnya anda berpergian. Ini membantu memperkuat hubungan anda dan memberi anda kesempatan untuk mencicipi makanan lezat dari seluruh Jepang.

Source : Guidable
--------------
● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
=========================
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html

"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia"
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"

Previous
Next Post »