Topan Jebi Menerjang Jepang, Menerbangkan Mobil, Atap, dan Bagian Luar Bangunan!


Sebagai negara yang rawan angin topan, Orang-orang di Jepang terbiasa disiagakan dengan peringatan badai reguler dan laporan. Namun, ketika topan ke-21 tahun itu mulai meluncur ke daratan awal pekan ini, jelas ini adalah badai besar yang tidak boleh diremehkan.

Topan Jebi, yang dalam bahasa Korea berarti “Menelan” mendarat di pulau selatan dari Shikoku sekitar tengah hari ini, sebelum menabrak daratan dua jam kemudian di Kobe, Ibu kota prefektur Hyogo. Dengan hembusan angin mencapai 180 kilometer (111 mil) per jam, itu adalah topan terkuat di Jepang dalam 25 tahun, dan laporan evakuasi segera dikeluarkan untuk lebih daru satu juta orang di beberapa bagian Hyogo, Kyoto, Osaka, Nara, Ehime, Kagawa dan prefektur Wakayama yang terletak  di bawah jalur badai.

Ratusan penerbangan dibatalkan dan layanan kereta api di wilayah itu dihentikan menjelang kedatangan angin topan, karena pihak berwenang mengambil setiap tindakan pencegahan mungkin untuk menjaga orang-orang tetap aman. Itu merupakan hal bagus yang mereka lakukan, karena gambaran menakutkan yang dibagikan oleh penduduk online menunjukkan seberapa kuat badai itu dan jalan yang rusak ditinggalkannya di belakangnya.

Di Osaka, menerbangkan atap rumah, melemparkan reruntuhan ke udara, dan kemudian muncul cahaya setelah bersentuhan dengan kabel listrik.

Pepohonan yang tumbang dan puing-puing yang berterbangan menyebabkan pemadaman listrik yang tersebar ke ribuan tempat tinggal. 

Klip ini menunjukkan alasan sangat penting untuk memperhatikan saran dari pihak berwenang untuk tetap berada di dalam rumah saat topan terjadi.


Di daerah seperti prefektur Hyogo, di mana klip ini direkam, angin kencang menggulingkan mobil dan truk di jalan dan jembatan.


 Mobil-mobil terlempar di tempat parkir karena hembusan angin yang kencang.

Pemandangan ini dari luar pusat perbelanjaan Aeon di Moriguchi di Prefektur Osaka begitu menakutkan sehingga para orang-orang yang berada di situ berteriak.

Tempat sepeda di blok apartemen ini juga diterbangkannya, membawa sepeda ke udara bersama mereka.

Pengguna Twitter Jepang ini berbagi suasana di dalam rumah mereka, yang terkena dari topan adalah panel surya.

Bagian panel dari luar gedung, seperti yang ini dari sebuah hotel di Universal Studios Jepang Osaka, tertiup angin dan diterbangkan ke udara. USJ telah menutup tamannya menjelang topan sehingga ada beberapa orang di daerah tersebut pada saat itu.

Mungkin yang paling menakutkan dari semuanya adalah suasana ini, yang menunjukkan dinding luar sebuah bangunan dikoyak di Osaka.

Tidak ada korban luka yang dilaporkan di tempat kejadian, karena pusat perbelanjaan di Osaka, serta Kobe dan Kyoto telah memutuskan untuk tutup pada hari itu, yang berarti bahwa jalan-jalan yang biasanya ramai itu sepi.

 Di Stasiun Kyoto, polisi mengatakan beberapa anggota staf menderita luka ringan ketika sebuah panel dari atap jatuh menabrak pecahan di bawah.

Menurut NHK, siaran nasional Jepang, dua orang tewas di Osaka dalam kecelakaan yang terpisah, setelah jatuh dari atap dan yang lainnya jatuh dari teras lantai dua rumahnya. Di prefektur Shiga, seorang manajer perusahaan tewas setelah tertimpa gudang yang runtuh. Laporan mengatakan sedikitnya enam orang tewas dan 163 orang terluka sejauh ini, karena efek dari Topan Jebi.

Wilayah barat Jepang dilanda serangkaian bencana akibat gempa bumi dan banjir baru-baru ini. Mudah-mudahan alam akan mereda di wilayah ini segera, dan bagi mereka yang ingin membantu memulihkan daerah ini, seperti Kit Kat yang menggunakan sebagian dari penjualan mereka untuk membantu dengan upaya konstruksi. 

Source : SoraNews24
--------------
● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
=========================
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html

"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia"
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »