Spesial 24 Tahun PlayStation, Sony Mengumumkan Konsol PlayStation Classic Retro Mini!


Kembali pada tahun 1994, itu terlihat sebagai langkah yang beresiko ketika pendatang baru Sony terjun ke bisnis konsol video game dengan kedua langkah dengan merilis PlayStation pada 3 Desember. Ternyata, menjadi salah satu keputusan paling cerdas dalam sejarah industri, jadi pada tahun ini Sony melakukannya lagi.

Perusahaan ini baru saja mengumumkan bahwa mereka mengembangkan konsol mini PlayStation Classic, mengikuti jejak mesin retro yang baru-baru ini dirilis sebagai Nintendo NES dan Super NES Classic Editions, Serta Neo Geo Mini milik SNK. PlayStation Classic diluncurkan di seluruh dunia pada 3 Desember yang merupakan ulang tahun ke-24 PlayStation.


Sesuai dengan tren, PlayStation Classic adalah versi yang diperkecil dari versi aslinya, 45 persen lebih kecil dari versi generasi pertama dari PlayStation. Kontrolernya juga merupakan replika dari stick-stick tanpa analog yang asli, anda akan mendapatkan dua, walaupun pada tahun 1994 hanya mendapatkan satu.





Namun, sementara PlayStation Classic merilis pada hari yang sama dengan PlayStation original, pustakanya tidak akan terbatas untuk meluncurkan judul. Sony menjanjikan 20 game pre-loaded dan telah mengungkap daftar ini yang termasuk Final Fantasy VII, R4 : Ridge Racer Type 4, Tekken 3, Jumping Flash, dan Wild Arms


Kenyamanan modern termasuk output HDMI dan, untuk membantu gamer modern yang sibuk, fungsi save state/suspend play dapat diaktifkan dengan menekan tombol “reset” pada konsol.


Alih-alih dari tempat CD, PlayStation original memiliki desain kulit kerang dengan penutup pegas. Untuk PlayStation Classic, Sony mengatakan bahwa menekan tombol “buka” memungkinkan anda untuk mengganti “virtual disc”.


Namun, sedikit tidak jelas artinya. Apakah dengan menekan tombol “buka” membawa anda kembali ke menu pusat di mana anda dapat mengganti ke game lainnya? Apakah cara anda membuat game yang diemulasi mengenali bahwa anda telah memasukkan   disk kedua atau ketiga versi asli untuk game multi-disc seperti Final fantasy VII? Atau mungkin bisa menjadi metode built-in dimana gamer dapat memilih judul lain yang akan dirilis dalam bundel perangkat lunak masa depan untuk bagian yang sama dari perangkat keras PlayStation Classic?

Sayangnya, sepertinya kita harus menunggu sedikit lebih lama untuk detail lebih lanjut terkait fungsi virtual disc. Ini juga bungkam mengenai 15 game yang tersisa, yang mungkin sangat berbeda menurut wilayah, karena simulator kencan Tokimeki Memorial hampir sama populernya di luar Jepang karena Tony Hawk ada di dalamnya.

Trailer pengumuman PlayStation Classic Jepang dengan informasi harga.


Di sisi lain, Sony telah memberi tahu kita berapa harga PlayStation Classic yaitu 9.980 Yen di Jepang, US$ 99 di Amerika Serikat, 99 Euro di Eropa dan AU$ 149,99 di Australia, yang merupakan harga sekitar sepertiga dari yang dikeluarkan oleh PlayStation (yang tidak termasuk paket game) yang rilis pada tahun 1994.

Source : SoraNews24 , PlayStation Japan YouTube
--------------
● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
=========================
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html

"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia"
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »