Pria Dilaporkan Hilang Setelah Gempa Tohoku 2011 Ditemukan Dalam Keadaan Hidup dan Sehat di Bagian Jepang Yang Lain!


Lebih dari 2.500 orang yang dilaporkan hilang oleh penduduk di daerah yang terkena dampak gempa bumi dan Tsunami Jepang Tohoku tahun 2011 masih belum diketahui. Mungkin mengerikan, sebagian besar keluarga tidak diragukan lagi telah berhenti mengharapkan untuk bertemu kembali, dan satu-satunya kenyamanan yang mungkin akan datang adalah perasaan terakhir jika mayat keluarga mereka ditemukan.

Tetapi pada hari selasa, tepat tujuh tahun dan enam bulan sejak Gempa Tohoku, salag satu dari orang-orang yang hilang ditemukan dalam keadaan hidup dan sehat. Sebenarnya, pria berusia 48 tahun (yang namanya belum dirilis) ternyata dalam kesehatan fisik yang baik, tetapi keuangannya tidak begitu kuat, karena pada pertengahan Agustus ia mengajukan permohonan keselamatan di Prefektur Shiga.

Bagi anda yang paham geografi Jepang mungkin akan menggaruk-garuk kepala anda sekarang, Karena Prefektur Shiga terletak di pusat pulau utama Honshu di Jepang, tepat di sebelah timur Kyoto dan tidak ada di dekat wilayah timur laut Tohoku.

Kiri : Prefektur Shiga, Kanan : Prefektur Miyagi Tohoku, salah satu daerah yang paling terkena dampak Gempa dan Tsunami tahun 2011.


Sebagai bagian dari proses permohonan keselamatan, pria tersebut diminta untuk menyerahkan salinan juminhyou-nya, dokumen hukum yang menyatakan alamat rumah seseorang. Karena, pria itu tidak dapat melakukannya, petugas yang melayani permohonannya harus menghubungi pemerintah kota terakhir yang ia daftarkan alamatnya yang merupakan kota Ishinomaki di Prefektur Miyagi.

Namun, ternyata kota Ishinomaki tidak lagi memiliki Juminhyou untuk orang itu juga. Meskipun sebelumnya ia memiliki alamat resmi di dalam kota, ia menjadi terasingkan dari keluarganya, dan ketika pada penyelidikan sensus pada tahun 2007 menunjukkan ia tidak lagi tinggal di rumah kota Ishinomaki, kota tersebut menghentikan juminhyou-nya. Setelah itu, pria itu pindah dari prefektur ke prefektur, dan beberapa banyak hubungan yang dia miliki dengan keluarganya selama waktu itu tidak jelas, seperti apakah dia benar-benar berada di Tohoku pada saat gempa bumi atau tidak. Rupanya meskipun keluarganya cukup khawatir bahwa dua bulan setelah gempa pada Mei 2011, mereka melaporkan dia hilang karena gempa, Dengan berpura-pura tidak dapat menghubungi dia setelah bencana.


Begitu para pejabat Shiga dan Miyagi menyadari siapa pria yang mengajukan permohonan tunjangan keselamatan, mereka memberi tahu keluarganya yang telah mengkonfirmasi identitas lelaki itu. Apakah pria dan keluarganya akan bersatu kembali, dan apakah reuni semacam itu akan ditandai dengan kelegaan yang menyedihkan atau kekecewaan dan kemarahan, masih belum terlihat.

Source : SoraNews24 , Tohoku News
--------------
● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
=========================
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html

"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia"
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »