Idol Ini Lupa Mematikan Kamera Pada Saat Selesai Streaming Dan Tertawa Mengenai Penghasilan Per Video-nya!


Sama seperti judulnya, nyanyian hanya membuat setengah dari apa yang penyanyi idola lakukan. Selebihnya dari kegiatan profesional mereka dikhususkan untuk membentuk koneksi pribadi dengan penggemar, dan pada jaman sekarang, salah satu cara yang dapat diandalkan untuk melakukannnya adalah melalui streaming video.

Video-video ini tidak harus menjadai sesuatu yang glamor. Jika ada, yang lebih biasa mereka lebih baik, karena kualitas sehari-hari membantu menjaga kesan gadis tetangga yang merupakan penggemar idol yang senantiasa, dan secara finansial mendukung. Misalnya, dalam salah satu videonya yang baru-baru ini berpakaian kasual, Bibian Murakawa, salah satu anggota grup idol HKT48 yang berbasis di Fukuoka, dia tampak duduk santai di ruang tamunya di mana dia membungkus dengan ramah. “Ok, saya akan mengakhiri siaran. Saya akan streaming lagi besok. Selamat malam semua. Mimpi Indah”.
Atau setidaknya dia mengira sudah mengakhiri siaran. Pada detik ke-37, diposting melalui Twitter oleh @48gtosaka, Murakawa yang berusia 18 tahun meletakan tangannya di atas kamera dan memencet beberapa kontrol yang tak terlihat pada peralatan video, tampaknya percaya jika kamera telah dimatikan. Dia melepaskan senyum panggungnya, memainkan ponselnya dan bersandar ke sofa sebelum merenung (dengan suara yang jauh lebih rendah daripada yang dia gunakan ketika berbicara pada penggemarnya) :

“Jadi yang harus saya lakukan untuk mendapatkan 16.000 yen adalah streaming video seperti itu”. 

Sepertinya itu adalah bayaran yang cukup baik untuk video yang diproduksi sendiri dalam suasana nyaman rumah sendiri, dan suara wanita yang lebih tua, mungkin ibu Murakawa (dilihat dari nada suara yang familiar dari kosakata Jepang yang ia gunakan) dapat didengar mengatakan “Jika anda melakukannya selama 10 bulan, itu sama dengan gaji bulanan anda”.

“Apa?! Serius?” teriak Murakawa, rupanya belum melakukan perhitungan sendiri “Itu benar-benar seperti mendapatkan bonus”, katanya sebelum tertawa cekikikan.

Idola sering dipasarkan dengan aura kemurnian ideal, dan mengungkapkan motivasi apa pun selain “Saya berusaha keras setiap hari sehingga penggemar saya akan tersenyum” menjalankan resiko menjauhkan segmen tertentu dari komunitas penggemar idol. @48gtosaka sendiri memperingatkan “Jangan menonton ini jika anda tidak ingin impian anda hancur” di Tweet-nya. Namun, reaksi di Twitter sangat pengertian dan bahkan mendukung dengan komentar seperti :

“Sangat wajar untuk berbahagia setelah mendapat 16.000 yen. Dia tampak seperti gadis baik dengan hati yang suci”.
“Saya hanya senang mengetahui bahwa dia tidak mengatakan hal-hal seperti ‘Otaku itu menjijikan’ setelah kamera berhenti merekam “.
“Itu tidak seperti dia tidak setuju dengan pendengarnya atau apa pun”.
“Jika ada, saya pikit lebih banyak orang akan menyukainya setelah ini”.
“Ini adalah pekerjaannya. Itu sama seperti bagaimana seorang pegawai bergaji senang jika gajinya naik”.
“Idol adalah manusia juga”. 

Beberapa pembaca juga menunjukkan sedikit matematika cepat memperlihatkan bahwa jika 10 video sebulan memang akan menghasilkan jumlah uang Murakawa yang sama dengan gaji rutinnya, itu berarti bahwa bayaran dasarnya untuk menjadi seorang idola adalah hanya 160.000 yen per bulan. Dengan penghasilan dijamin terbatas semacam itu, tambahan 16.000 yen membuat perbedaan besar, sehingga kegembiraannya atas pembayaran per video mungkin kurang “Lihat betapa mudahnya bagi saya untuk menjadi kaya!” dan lebih banyak lagi “Ini membantu saya menuju mendapatkan cukup uang untuk menjadi idola waktu penuh yang layak secara ekonomi”.

“Gajinya terlalu rendah”, keluh seorang komentator, meskipun mungkin saja Murakawa juga memiliki penghasilan insentif berdasar yang lain selain dari streaming video pribadinya. Terlepas dari berapa banyak yang dia lakukan, dia adalah seorang profesional dan setiap orang dengan pekerjaan suka dibayar, jadi motivasi moneter Murakawa tidak terlihat seperti mereka akan menenggelamkan ambisi idolanya.

Source : SoraNews24
--------------
● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
=========================
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html

"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia"
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »