Cosplayer Nomor Satu di Jepang Mengungkapkan Penghasilannya Yang Mengejutkan Pada Comiket Tahun Ini!


Banyak otaku mengalami penurunan besar di rekening bank mereka setiap bulan Agustus. Ini semua karena Comiket yang diadakan dua kali dalam setahun, kumpulan manga independen (dojinshi) dan artis bergaya anime terbesar di dunia berlangsung di Tokyo Big Sight.

Tentu saja, terlepas dari apa yang pembenci atau tidak disetujui orang tua mungkin mengatakan, menjatuhkan segumpal uang di Comiket tidak benar-benar membuangnya. Semua penggemar tersebut membuka dompet mereka untuk membeli merchandise yang berorientasi otaku, yang berarti setiap yen dari penggemar yang berakhir di saku orang lain dan mengikuti Comiket musim panas tahun ini, Kantong Enako sangat berat.
Meskipun tidak ada papan skor resmi, Enako sering disebut di media Jepang sebagai “Cosplayer nomor satu” negara ini sebagai pengakuan atas kemampuan pendapatannya. Salah satu dari beberapa cosplayer yang membuat gelombang di media masa mainstream, Enako secara berkala muncul di acara talkshow non-anime untuk berbincang tentang pekerjaannya yang unik, dan bahkan merupakan bagian dari acara amal tahunan 24 jam televisi Jepang di tahun 2018.

Tetapi bintang Enako niscaya bersinar paling terang saat Comiket. Pada acara yang belakangan ini, ia menarik kerumunan besar ke dalam sesi foto publiknya, dan selain mempromosikan proyek perusahaan lain, ia juga memiliki stan yang menjual lini merchandisenya sendiri.

Sampel dari koleksi foto terbaru Enako

Selama wawancara di variety show TBS, Ariyoshi Japan, Enako mengatakan bahwa antrian panjang dari para penggemar yang menunggu untuk membeli album fotonya lebih dari 500 orang.

“Ini adalah antrian terpanjang yang pernah saya alami”, kata Enako yang didorong pewawancara untuk bertanya kepada cosplayer berapa banyak yang dia dapatkan dari penjualan barang-barangnya untuk hari itu, dan ia menjawab :

“Saya akan mengatakan kurang lebih sekitar 10 juta yen”. 

Sekali lagi, itu hanya dari penjualan abrang dagangan, jadi angka itu tidak termasuk apa yang Enako peroleh dengan Cosplay sebagai juru bicara di stan lain selama Comiket. Pengambilan hari pertama juga merupakan peningkatan yang besar selama dua tahun yang lalu, ketika dia mengatakan dia membuat 10 juta yen selama dua hari di Comiket.

Ini mengulang bahwa comiket adalah perkumpulan Otaku terbesar di Jepang, dengan  iterasi musim panas yang menarik kerumunan lebih besar daripada musim dingin, yang berarti itu adalah lonjakan besar yang luar biasa dalam penghasilan satu hari Enako. Namun, tidak seperti beberapa peserta pameran Comiket, yang hanya menjual barang dagangan mereka selama acara, Enako mengelola toko online di mana banyak barangnya yang masih dapat dipesan dengan mudah, termasuk koleksi foto populernya, yang berharga sekitar 3.000 yen. Jika anda tidak bisa keluar ke Comiket musim panas ini, atau hanya ingin memastikan Enako memiliki semua stabilitas dan motivasi keuangan yang dibutuhkannya untuk terus melakukan cosplay di tingkat profesional, toko onlinenya dapat ditemukan di sini.

Source : SoraNews24 , Twitter Enako , Toko Online Enako
--------------
● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
=========================
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html

"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia"
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »