Belum Tamat, Manga Gintama Akan Berpindah Ke Majalah Jump Giga!


Majalah Shueisha ‘Weekly Shonen Jump’ edisi ke-42 tahun ini mengungkap bahwa Manga Gintama karya Hideaki Sorachi akan mengakhiri serialisasi di majalah seperti yang diumumkan sebelumnya, tetapi itu akan berlanjut di majalah Jump Giga yang dimulai pada edisi musim dingin untuk “sebentar lagi”.

Sorachi menjelaskan bahwa dia sebenarnya berencana untuk mengakhiri manga untuk beberapa waktu. Dia mencatat bahwa Weekly Shonen Jump memiliki sistem di mana seorang pengarang memberi tahu departemen editorial bahwa pengarang ingin mengakhiri manga sekitar setengah tahun sebelum berakhir, dan kemudian bekerja menuju akhir dengan waktu yang tersisa.

Tetapi Sorachi mengatakan bahwa dia telah menunda bagian akhir dari manga untuk sementara waktu, sebelum menyatakan bahwa dia akan mencapai bagian akhir pada bulan Agustus. Namun, Sorachi kemudian menjelaskan bahwa dia membutuhkan jumlah halaman yang lebih besar untuk mencapai bagian akhir, dan bahwa jumlah halaman untuk majalah mingguan tidak cukup. Pada akhirnya, dia meminta maaf kepada para pembaca “yang membaca Jump sepintas” karena tidak mengakhiri manga di majalah itu.

Akun Twitter dari @YonkouProductions menerjemahkan isi dari komentar Sorachi yang menjadwalkan Gintama akan tamat pada bulan Agustus 2018, yang berisi :


“Sampai saat ini, ide ‘Gintama akan tamat’ sudah berulang berapa kali. Sudah tiga tahun lamanya. Namun, saya positif manga-nya akan tamat tahun ini. Bahkan, jika perlu tanganku dimodifikasi menjadi psycho-gun,ini akan berakhir tahun ini. Tapi besar kemungkinan tanganku akan berubah menjadi psycho-gun, aku rasa beri sedikit kelonggaran. Mungkin manganya akan tamat di akhir Agustus, seperti yang kupikirkan pada awal tahun,” begitulah yang ditulis Sorachi.

Gintama adalah manga karya Hideaki Sorachi yang telah terbit di Jepang sejak tahun 2003, dan kemudian diadaptasi menjadi serial anime pada tahun 2006. Manga ini juga telah diadaptasi menjadi film live-action yang diputar di Jepang pada bulan Juli 2017, sementara itu film keduanya dirilis pada tanggal 17 Agustus 2018.

Serial Gintama ini berlatar di Kota Edo yang tengah dijajah oleh pasukan alien yang disebut Amanto. Seorang samurai bernama Gintoki Sakata yang merupakan Yorozuya bersama teman-temannya. Dengan cerita yang “nyeleneh”, hal-hal kocak, parodi ada di dalam anime ini.

Source : ANN , Yonkou Productions Twitter
--------------
● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
=========================
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html

"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia"
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »