Penglihatan Pengguna Twitter Jepang Ini Meningkat Setelah Bermain Game VR Lima Jam Sehari Selama Lima Bulan!


Ini biasanya sangat luar biasa menyiksa di mata, tetapi ternyata menjadi berkah bagi pria Jepang ini. Bermain video game terlalu lama dianggap sebagai penyokong perkembangan otak pada anak-anak dan sangat sulit membayangkan bagaimana tetap menempel ke layar TV atau Komputer sepanjang hari bisa menjadi sehat.

Namun, mungkin itu hanya kesalahpahaman. Untuk anekdot alternatif, ambil contoh pengguna Twitter Jepang 0yasum13. Dia dilaporkan memainkan banyak game VR dengan total sekitar 700 jam waktu permainan dalam 140 hari. Itus ekitar lima jam sehari.

Menatap layar kecil yang terang di headset VR selama lima jam setiap hari akan menyiksa mata kita, kemungkinan menimbulkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki. Tapi untuk 0yasum13, penglihatannya entah bagaimana secara ajaib meningkat.

Dia bermain VR Chat, sebuah game sosial yang gratis dimainkan.
"Saya sudah memakai Kacamata VR saya setiap hari selama lima bulan, dan tampaknya penglihatan saya telah meningkat. Pemeriksaan mata mengungkapkan bahwa penglihatan saya meningkat dari 0,3 menjadi 1,0. Saya selalu memakai kacamata, jadi saya benar-benar terkejut ketika saya bisa berkendara dengan aman tanpa mengenakannya. Saya ingin tahu apakah itu ada hubungannya dengan dua meter titik fokus kacamata VR".
Apakah kacamata VR merupakan Obat ajaib untuk gangguan penglihatan?


Dalam video wawancara dengan situs berbagi video Jepang NicoNico, 0yasum13 mengungkapkan bahwa pilihan kacamata VR-nya adalah Oculus Rift. Sebelum mulai menyelami dunia VR Chat pada bulan April 2017, ia mengalami kehilangan penglihatan sedang, masing-masing berukuran 0,3 untuk mata kiri dan 0,5 untuk mata kanannya. Penglihatannya sangat kuat dengan ukuran 1,5 ketika ia masih kecil, tetapi mulai memburuk ketika ia berusia sepuluh tahun.

Dan ketika dia terus mengobrol dengan teman-teman online di dalam game, penglihatannya perlahan-lahan meningkat saat dia menghabiskan lebih banyak waktu di VR Chat. Ini adalah proses bertahap yang susah untuk diketahui, tetapi pada pagi hari 3 Agustus 2018, dia merasakan dorongan untuk melepaskan kacamatanya untuk mengendarai mobilnya. 

Saat itulah ia menyadari sesuatu telah berubah.


0yasum13 merasa senang namun sedikit meragukan bagaimana bermain VR bisa meningkatkan penglihatannya, tetapi dia tidak bisa menyangkal fakta. Penglihatannya telah pulih dari 0,3 ke 1,0 yang menakjubkan, yang tergolong sebagai penglihatan normal tanpa membutuhkan kacamata.

Jadi seperti apa pengaturan Oculus Rift-nya? Ketika 0yasum13 menyesuaikan pengaturan Interpupillary Distance (IPD) – jarak lateral antara pupil setiap mata – dia memastikan untuk membuka matanya selebar yang ia bisa. Kecerahannya juga sedikit lebih redup daripada default, dan dia tidak pernah memakai kacamata setiap kali dia bermain. 

“Ingat saja bahwa ini hanya sebatas pengalaman saya. Jika anda ingin meningkatkan penglihatan anda, silahkan berkonsultasi dengan dokter spesialis mata. Jika ini adalah pertama kalinya anda menggunakan VR, saya sangat menyarankan game yang memungkinkan anda menjelajahi ruang terbuka yang luas daripada roller coaster yang menakutkan”. 
Ini menyebutkan bahwa menggunakan kacamata VR belum terbukti secara ilmiah untuk meningkatkan penglihatan dan bahwa kasus 0yasum13 mungkin langka.

--------------
● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
=========================
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html

"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia"
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »