5 Restoran Yang Menggugah Selera di Prefektur Nara !


Jika anda merencanakan perjalanan ke wilayah Kansai, pastikan untuk meluangkan waktu untuk berhenti di Nara. Bukan hanya sangat indah dengan banyak sejarah Jepang untuk dijelajahi, tetapi Nara juga merupakan tempat dengan restoran yang sangat lezat yang menawarkan hidangan lokal yang lezat.

Shizuka Kamameshi

Shizuka adalah restoran yang telah berkecimpung dalam bisnis selama 50 tahun, dan salah satu yang membuat pengunjung tidak boleh melewatkan tempat ini jika berkunjung ke Nara. Restoran buka pukul 11 pagi, tetapi tidak jarang melihat orang yang berbaris di luar sebelum itu. Restoran ini mengkhususkan diri dalam hidangan yang disebut kamameshi “hidangan nasi yang dimasak di dalam panci yang disebut kama” dan pemiliknya bersikeras untuk memasak masing-masing satu dalam pesanan.


Demi kebijaksanaan, staf restoran akan mengkonfirmasi urutan pengunjung saat sedang mengantri, yang berarti anda dapat mulai memakannya segera setelah duduk. Namun, pada saat puncak tidak bisa menunggu lebih dari satu jam, karena hanya ada 43 kursi di restoran.

Salah satu hal yang hebat tentang kamameshi adalah bahwa semua bahan dimasak bersama, sehingga beras menyerap rasa dan aroma dari semua yang dimasukkan. Restoran dengan cermat menggunakan bahan musiman seperti : hijau dari pegunungan pada musim semi, chestnut dan jamur di musim gugur serta tiram lezat di musim dingin. Untuk wawasan yang lebih dalam mengenai kamameshi dibuat, anda dapat mengecek situs restoran yang merincikan proses tujuh langkah untuk membuatnya. Harga disini berkisar antara 1.000-1.999 yen.

Mizuya Chaya

Didirikan pada tahun 1948. Mizuya Chaya bertempat di pintu masuk kuil Kasuga dan menawarkan pemandangan tepi laut yang menakjubkan di depan sungai Miyagawa. Bangunan ini adalah pondok jerami yang indah dari era Taisho (1912-1912) yang masih berdiri hingga saat ini (meskipun interiornya telah direnovasi). Di musim gugur, maple yang mengelilingi toko berubah menjadi merah cerah yang menawarkan surga warna-warni dan damai jauh dari hiruk-pikuk keramaian yang sering ditemukan di Nara.


Salah satu hidangan khas Mizuya Chaya adalah warabi mochi, hidangan penutup yang lembut dan halus dengan bola beras ketan (mochi) dengan matcha dan pasta kacang azuki, yang diselimuti tepung kedelai bubuk yang disebut kinako. Jika anda mencari sesuatu yang lebih kecil, ada banyak pilihan untuk dipilih. Harga disini rata-rata 1.000 yen.

Kikusuiro

Toko ini dikenal memiliki sejarah 120 tahun. Kikusuiro terkenal tidak hanya karena eksteriornya yang cantik dan tradisional, tetapi juga karena bagian interior bangunan dibuat dengan bahan yang sama ditemukan di kuil terdekat, Kofuku-ji. Kokusuiro unik karena merupakan bagian dari tiga pengalaman bersantap, restoran kelas atas kecil, restoran bergaya Jepang, dan tempat bergaya barat yang melayani urusan lebih besar seperti resepsi pernikahan dan pesta makan malam. Yang paling terjangkau dari ketiganya adalah restoran bergaya Jepang yang menawarkan set makan siang dengan harga sangat terjangkau.


Hidangan dari set makan siang adalah donburi, hidangan nasi yang dilapisi dengan berbagai topping. Salah satu yang paling populer adalah oyakodon edisi terbatas, mangkuk nasi yang dibuat dengan ayam dan telur. Hanya sepuluh yang dibuat setiap hari, Jika itu tidak tersedia, ada mangkuk nasi sashimi yang lezat, set hidangan yang menawarkan ikan musiman yang dipanggang atau direbus, hidangan miso daging babi, serta hidangan vegetarian. Harga berkisar mulai dari 1.100 yen hingga 3.000 yen.

Kitahara Soba

Restoran kecil yang aneh di dekat kuil Todaiji ini hanya memiliki 18 kursi. Tempat ini mudah dikenali dengan patung ayah dan anak Tanuki (rakun Jepang) menyambut para tamu diluar. Seperti namanya, restoran ini menyajikan mie soba, yang terbuat dari gandum yang ditanam di Hokkaido dan digiling dengan lesung batu.


Ada banyak cara populer untuk memakan soba yang disajikan di sini, termasuk dingin dan ditutupi ketela dan sup kental lobak, dicelupkan kedalam sup kombu (kelp) atau disajikan dengan tempura renyah yang baru digoreng. Harga rata-rata 1.000 yen.

Cafe i-Lunga

Ketika anda berpikir untuk bersantap di ibukota kuno Jepang , anda mungkin tidak akan memikirkan masakan Italia, tetapi di cafe i-Lunga yang terletak di Yumekaze Square (Tepat di depan kuil Todaiji), menu makan siang menyajikan pasta yang dibuat khusus dan steak hamburg (dikenal di Jepang sebagai Hambaagu) yang disiapkan oleh koki rumah terkenal mereka, Junichiro Horie.


Hidangan otentik ini menggunakan bahan-bahan musiman untuk menyoroti metode memasak Italia dan menambahkan suasana yang menyegarkan ke kancah kuliner di Nara. Restoran ini juga memiliki tempat duduk di luar ruangan, yang menjadikannya tempat yang sempurna untuk menikmati makan siang ketika cuaca bagus. Ini juga tempat yang bagus untuk pecinta bir, karena mereka menjual bir Soni Kogen Nara sendiri, serta berbagai kopi dan makanan penutup. Harga berkisar antara 1.000 yen hingga 1.999 yen.

Source : All About Japan
--------------
● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
=========================
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html

"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia"
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »