Inilah 5 Fakta Unik Sepak Bola Jepang

Sepak bola adalah permainan olahraga terkenal di seluruh dunia. Di negara Indonesia sendiri, sepak bola juga merupakan olahraga populer yang sering dimainkan oleh masyarkat, terutama kaum laki-laki. Permainan sepak bola di masing-masing negara tentu berbeda. Tidak sedikit muncul kebiasaaan-kebiasaan unik yang menjadi ciri khas permainan sepak bola di tiap-tiap negara.

Lalu, bagaimanakah dengan olahraga sepak bola di Jepang? Ternyata sepak bola Jepang mempunyai hal-hal unik yang keren loh. Mari kita cari tahu bersama. Inilah 5 fakta unik sepak bola Jepang.


1. Sepak Bola Jepang Tidak Setenar Baseball
 
Seperti yang kalian lihat di anime atau manga, olahraga sepak bola di Je[pang memang tidak begitu menonjol.Di Jepang olahraga yang paling populer adalah baseball. Barulah saat muncul J-League pada awal 1990-an pandangan orang jepang mulai berubah. Mereka bahkan mengalami demam sepak bola ketika menjadi tuan rumah turnamen sepak bola Piala Dunia dengan Korea Selatan pada tahun 2002.

2. Jepang Mengenal Sepak Bola Sejak Tahun 1870
 
Sepak Bola sudah dimainkan oleh orang jepang sejak tahun 1870an. Tapi lagi-lagi kesungguhan dalam bisang sport yang satu ini baru muncul setelah mereka memperoleh medali perunggu pada tahun 1960an. Jepang lebih dikenal karena memiliki pemain dan penggemar yang berperilaku baik daripada keterampilan atau antusiasme. Pada World Cup 1998, timnas Jepang kalah dalam semua pertandingan tetapi dipuji karena sportivitasnya.

3. Timnas Jepang Mempunyai Nama Keren

 
Setiap negara pasti punya julukan tersendiri. Misalnya nih, negara kita, Indonesia, punya timnas sepak bola yang bernama Merah Putih atau The Garuda. Begitu pula dengan timnas jepang. Timnas jepang laki-laki dijuluki SAMURAI BLUE, sedangkan untuk para ceweknya menjunjung nama NADESHIKO JAPAN. Nama itu sepertinya diambil karena hampir sepanjang masa selalu melibatkan warna biru untuk warna dasar mereka.

4. Sepak Bola Jepang Dilindungi oleh Yatagarasu

Yatagarasu adalah gagak raksasa berkaki tiga. Dia bukan burung biasa, melainkan utusan yang menuntun keturunan Dewi Amaterasu ke tanah airnya (Prefektur Nara). Oleh timnas jepang, makhluk ini dijadikan simbol utama mereka. Burung gagak sangat dihormati karena terhubung langsung dengan cerita utama mitologi Jepang. Alasan lainnya, Yatagarasu dipercaya sebagai makluk yang kuat, baik sebagai pelindung maupun sebagai penyerang. 

5. Sepak Bola Jepang Mempunyai Atlet Fenomenal Sejajar dengan Tsubasa Ozora


Nakata merupakan pemain sepak bola paling terkenal pada zamannya, bahkan paling melegenda sampai sekarang. Pemain berumur 41 tahun ini dinobatkan sebagai pemain asia paling populer karena prestasinya yang cemerlang. Mungkin itu juga alasan yang membuat fans banyak menyebut Nakata adalah titisan dewa. Atau Tsubasa di dunia nyata.








-------------------------------------------------------------------------

► Customer Service/BELI/Tanya Harga:
+62-878-387-800-75- /Line/WA/SMS
--------------
● Katalog: 
http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: 
http://www.extaliahobbies.com/
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
 
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
===============================
 
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html
===============================
 
"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia"
 
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »