TOP 5 Game Seluler/ Mobile Game Paling Populer di Jepang!


Dua puluh tahun yang lalu masyarakat Jepang selalu terlihat menunggu kereta api sambil menunduk membaca majalah Shonen Jump (majalah manga). Namun, pada zaman sekarang kamu akan melihat banyak anak muda bahkan orang tua di Jepang berjalan sambil memakai headphone dan menunduk serta menggenggam smartphone mereka.

Banyak juga di antara mereka yang masih hobi membaca manga, namun sekarang sudah ada manga dalam bentuk digital yang bisa diakses melalui smartphone. Banyak orang bermain game untuk menghabiskan waktu ketika berada dalam perjalanan. Jika kamu bukan seorang gamer, atau belum pernah mencoba bermain game seluler sebelumnya, jangan khawatir. Di bawah ini ada top 5 game seluler di Jepang yang bisa menjadi referensi kamu bermain game seluler.

Berikut adalah lima game seluler terpopuler di Jepang yang dapat diunduh melalui aplikasi Android atau iOS menurut App Annie. Semua game di daftar ini gratis untuk diunduh dan mendapat dukungan bahasa Inggris.

5. Super Mario Run



Game Super Mario adalah game yang super ikonik di kalangan pecinta game atau gamer. Dulu game ini adalah game yang dimainkan melalui komputer. Namun, sekarang pihak Nintendo mulai memasarkan gamenya dalam pasar mobile atau android. Grafis game ini sungguh memukau dan halus. Game Super Mario Run dapat diunduh melalui aplikasi Android dan iOS.

4. Animal Crossing: Pocket Camp


Game Animal Crossing: Pocket Camp juga dibuat oleh Nintendo. Animal Crossing: Pocket Camp adalah game versi mobile dari seri game Animal Crossing yang sangat populer dan dikenal sebagai game Dobutsu no Mori di Jepang. Serial game ini sudah ada sejak era Nintendo 64. Bagi yang belum tahu, Animal Crossing adalah game simulator kehidupan di mana karakter utama adalah hewan yang dipersonifikasikan. Bayangkan saja seperti game The Sims namun versi hewan-hewan yang lucu. Game ini sudah tersedia di Android dan iOS.

3. Disney Tsum Tsum


Game seluler lain yang sangat populer di Jepang adalah Disney Tsum Tsum yang dibuat oleh Line Corporation. Nama game ini berasal dari kata bahasa Jepang tsumu (tumpukan). Sesuai dengan namanya, wajah-wajah lucu karakter kartun Disney populer ditumpuk di layar dan pemain harus menghubungkan wajah yang cocok untuk mendapatkan poin. Karena sifatnya yang sederhana dan masyarakat Jepang mencintai Disney, game ini populer di kalangan masyarakat Jepang.  Bagi mereka yang belum pernah bermain game, game Tsum Tsum adalah pilihan pertama yang tepat.

2. Pokemon Go


Pokemon Go adalah game yang menggunakan kamera smartphone pemain dan dunia nyata di sekitar mereka digunakan sebagai peta game. Pemain dapat melihat makhluk Pokemon favorit mereka melayang di atas dan di sekitar stasiun kereta api atau di tengah-tengah taman yang nyaman. Game ini dibuat berdasarakan anime Pokemon dan kepopulerannya meledak di seluruh dunia pada pertengahan tahun 2016. Meskipun hype untuk game ini semakin menyusut, ia masih memimpin di Google Play Store sebagai game petualangan terlaris nomor satu dan sudah didownload sebanyak 100 juta unduhan.

1. Knives Out

 
Tren terbaru di dalam industri game adalah video game "battle royale". Premis game ini sederhana. Sejumlah pemain mulai permainan dengan menggunakan peralatan minimal untuk bertempur dan yang terakhir berdiri adalah pemenang. Sebagian besar game terkemuka dalam genre ini mendukung pertandingan hingga 100 pemain sekaligus dan semua berlomba-lomba untuk menjadi juara. Knives Out dari NetEase Games sejauh ini merupakan game seluler paling populer di Jepang. 


Dari lima game seluler paling populer di atas, sudahkah kamu memainkan semuanya?


Sumber: blog.gaijinpot.com


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


► Customer Service/BELI/Tanya Harga:
+62-878-387-800-75- /Line/WA/SMS
--------------
● Katalog: 
http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: 
http://www.extaliahobbies.com/
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
 
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
===============================
 
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html
===============================
 
"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia"
 
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"

Previous
Next Post »