Pria Jepang Berusia 81 Tahun Menceburkan Diri ke Sungai Menyelamatkan Wanita Berusia 86 Tahun


Karena menjadi pahlawan tidak mengenal usia.

Pada tanggal 19 Februari, Shigetaro Imanishi yang berusia 81 tahun sedang menikmati jalan-jalan sore di sepanjang Sungai Yumesakigawa, di dekat rumahnya di kota Himeji, Prefektur Hyogo. Cuaca sekitar cukup cerah setelah diguyur hujan. Shigetaro Imanishi menikmati suasana sekitar pukul 2 siang. Imanishi kemudian mendengar sebuah suara meminta bantuan.

Setelah mengamati keadaan sekeliling, ia tidak melihat siapapun yang meminta bantuan. Tetapi ketika Imanishi melanjutkan perjalanannya, ia kembali menengar suara "tolong aku". Ketika dia melihat ke sungai, dia melihat kepala seorang wanita berusia 86 tahun yang timbul tenggelam di dalam air. Kepala wanita itu hampir tidak mencuat ke permukaan dan ia berjuang untuk bertahan dengan cara menempelkan tubuh pada alang-alang.

Imanishi langsung melompat ke sungai sambil memanggil sepasang suami istri Kojima yang lewat sekitar 50 meter dari tempat wanita tua tenggelam. Imanishi berenang ke arah wanita tua itu tenggelam dan berhasil mengembalikan kepalanya ke atas permukaan air. Sepasang suami istri Kojima yang lewat membantu mereka dengan membawa tiga tim penyelamat dan bersama-sama menarik wanita malang itu ke pinggir sungai.

Sesampainya di pinggir sungai, tim penyelamat membawa wanita tua kembali ke rumah dan menelepon ambulans sehingga ia bisa diperiksa. Mereka melakukan itu, karena ketika mereka menunggu ambulans tiba, Imanishi mengalami hipotermia. Para medis pun segera membawanya dan wanita tua ke rumah sakit.

Untungnya, kondisi Imanishi cepat membaik, dan dia dipulangkan keesokan harinya. Sebagai penghargaan atas tindakan mereka, Imanishi dan sepasang suami istri dianugerahi Penghargaan Nojigiku dan mendapat pujian dari Pemerintah Prefektur Hyogo.

Pihak keluarga Imanishi bangga kepadanya, sekaligus khawatir kepada kondisi kesehatannya. Sikap Imanishi yang baik dan tidak egois adalah contoh baik bagi orang tua, dan menjadi pengingat bahwa para lansia juga bisa menjadi pahlawan asalkan mereka tidak terlibat dengan perkelahian jalanan dengan menggunakan pedang. 



------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
► Customer Service/BELI/Tanya Harga:
+62-878-387-800-75- /Line/WA/SMS
--------------
● Katalog: 
http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: 
http://www.extaliahobbies.com/
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
 
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
===============================
 
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html
===============================
 
"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia"
 
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »