Manfaat Bekerja Arubaito di Jepang



Kerja part-time di Jepang disebut dengan arubaito. Motivasi pelajar untuk arubaito ada yang tunggal, hanya motivasi tertentu saja. Ada juga yang jamak, beragam motivasi ingin dicapai sekaligus. Motivasi-motivasi tersebut misalnya mendapatkan uang, memperbanyak kenalan (memperluas network), menambah pengetahuan, mengembangkan diri dalam pergaulan, mendapatkan hiburan, bekerja sambil jalan-jalan, mengenal kota-kota di Jepang, mencari kebaruan, petualangan ataupun mencari pacar (ehm ehm), dll.

Jika tidak mendapatkan beasiswa atau kiriman dari orang tua tidak cukup, arubaito dapat menjadi jalan keluar. Kalau seminggu arubaito 28 jam, dan gaji per jam 800 yen (biasanya sekitar 600-1000), gaji per-bulan sekitar 89.600 yen (sekitar Rp.8.956.000). Gaji arubaito akan cukup untuk membayar biaya sewa apartemen (sekitar 3-5jt per bulan) dan biaya hidup sehari-hari selama sebulan. Ya memang tergantung jenis arubaito juga. Jenis arubaito akan menentukan rate gaji.  

Jika setiap hari apartemen-kampus, apartemen lagi sekolah lagi, teman itu-itu saja, yang dibicarakan itu-itu saja, yang dialami itu-itu saja, lama-lama bosan. Kenalan baru, obrolan baru, diajak makan ke tempat yang belum pernah, diajak jalan-jalan ke tempat yang belum pernah. Hidup semakin menarik. Banyak kenalan banyak kebahagiaan akan datang. Arubaito dapat menjadi salah satu cara untuk menambah kenalan. 

Banyak pengetahuan baru yang bersifat substantif (terkait dengan konten pekerjaan arubaito) atau pengetahuan prosedural (terkait dengan proses/cara/tahapan pengerjaan) yang kalau diamati dengan mata, didengarkan dengan telinga, dirasakan oleh lidah dan dialami sepenuh jiwa dan raga, akan memperkaya perasaan dan pemikiran. Arubaito dapat menjadi tempat untuk pengembangan diri.

Kalau setiap hari mengalami lingkungan yang sama, kebosanan pun datang. Pengalaman yang berbeda dapat menjadi hiburan. Arubaito juga dapat menjadi tempat untuk hiburan, asalkan memilih yang tepat. Arubaito jadi pelayan di restoran, jadi hiburan karena banyak tamu-tamu yang ganteng atau cantik. Jangan-jangan ketemu bintang pilem. Wah, terpesona. Arubaito juga jadi cara agar bisa banyak jalan-jalan.

Manfaat lain yang akan didapatkan saat arubaito, mengetahui bagaimana rekan kerja atau atasan berbicara, menghadapi dan berkomunikasi dengan orang lain, mengatasi perbedaan pendapat dengan orang lain, berdiskusi dan menghadapi konflik, melayani konsumen, bekerja sama dengan orang lain, menentukan dan menepati janji, dll. Itu semua ujung-ujungnya akan bermanfaat sebagai asupan bagi pengembangan diri.  

Dan, mungkin klimaksnya. Arubaito juga membuka kesempatan untuk berkenalan dengan yang ganteng atau cantik. Tempat arubaito untuk menemukan yang cantik, mungkin di hotel atau fasilitas hospitality. Bisa juga arubaito di outlet-oulet fashion. 

Tunggu apa lagi, ayo coba bekerja part time, untuk menambah pengalaman, kemandirian, bahkan kisah cintamu!


Source: jin.co.id 

--------------------------------------------------------------------------------

► Customer Service/BELI/Tanya Harga:
+62-878-387-800-75- /Line/WA/SMS
--------------
● Katalog: 
http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: 
http://www.extaliahobbies.com/
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
 
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
===============================
 
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html
===============================
 
"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia"
 
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »