Inilah, 5 Manga Tema Apocalypse Yang Paling Aneh dan Anti Mainstream


Sepertinya, banyak dari kita mengemari manga bertema apocalypse atau hari akhir, dimana sejumlah manusia atau yang tersisa beberapa persen yang masih hidup di bumi. Nah, kali ini Extalia akan memberikan beberapa list manga yang bertema apocalypse, serta paling aneh dan anti mainstream. Berikut adalah 5 diantaranya:


1. Versus Earth

Bagaimana jika bumi yang kita pijaki ini memiliki kesadaran dan menentukan bahwa kita sebagai manusia adalah parasit yang harus dimusnahkan? Dengan jumlah manusia yang begitu banyak dan merusak alam merupakan ancaman baginya.

Manga Versus Earth ini menceritakan dimana suatu mekanisme antibody dari Bumi muncul untuk membersihkan parasit-parasit yang merusak Bumi. Tentunya, hal ini membuat manusia tidak tinggal diam begitu saja, sejumlah kelompok manusia yang mengetahui mengenai kehidupan dari beberapa pilar pembasmi manusia ini mulai mengumpulkan kekuatan dan berusaha melawan balik.

2. Mahou Shoujo of The End

Tema Zombie sudah menjadi salah satu trademark dari tema Apocalypse, namun bagaimana jika zombie ini bergabung dengan para magical girl?

Dalam dunia manga yang satu ini, manusia mulai dikejar dan dimusnahkan oleh para magical girl yang sangat menyeramkan. Mereka memiliki sebuah kekuatan magic dan magis seperti di dalam anime magical girl lainnya.

Namun para magical girl kali ini tidak berjuang melawan para monster jahat yang mengancam manusia, melainkan mereka menjadi salah satu dari para zombie yang mengancam para manusia.

3. Igai

Masih bertema zombie yang menjadi karakteristik dari penunjang hari kiamat yang sering muncul dalam beberapa seri, namun kali ini ada manga yang bisa dibilang cukup unik!

Zombie dalam manga ini bagaikan sebuah timer dari bom berbahaya yang dapat mati dan hidup, dan bagi mereka manusia yang tergigit, akan berubah menjadi zombie pemakan manusia. Namun, perubahan tersebut tidaklah selamanya atau permanen, setiap beberapa waktu para zombie ini akan kembali mendapatkan kesadaranya sebagai manusia.

4. Jinmen

Pastinya kalian sering pergi ke kebun binatang melihat beberapa binatang yang lucu, imut dan gagah atau mengagumkan. Namun, bagaimana jika binatang-binatang tersebut terkena infeksi/kerasukan dan berubah menjadi makhluk pemakan manusia yang sangat ganas?

Dalam manga ini, dunia akan diserang oleh para binatang yang memiliki wajah seperti manusia. Binatang-binatang tersebut memiliki kekuatan, kelincahan, dan kepintaran bagaikan binatang di alam liar, serta keganasan dari penyakit aneh yang dideritanya.

Para binatang ini akan membunuh dan menyerang seluruh manusia yang mereka lihat dengan segala cara.

5. Shibuya Kingyo

Ikan mas koki, pastinya kalian pernah melihat atau memelihara ikat bulat dan gemuk yang lucu ini. Dengan berbagai bentuk dan ragam ikan mas koki sangat digemari oleh banyak orang.

Namun, bagaimana jika para ikan ini mulai berenang di udara dengan ukuran sangat besar, dan juga memakan manusia?

Dalam manga Shibuya Kingyo ini ikan mas koki mendapatkan tingkat teratas dalam rantai makanan. Para ikan yang besar dan banyak ini mulai berterbangan dan memakan manusia sebagai sumber makanan utama mereka.

P.s: Semua manga di atas mengandung unsur gore yang dapat dan tidak diperkenankan dibaca untuk usia dibawah 18 tahun. 

Source : Otakurei

--------------
● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
===============================
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html
===============================
► HELP CENTER
● International Order: http://extaliadesign.blogspot.com/p/how-to-buy.html
● Payment : http://www.extaliahobbies.com/2015/05/about-payment-methods.html


"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia"
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »