8 Tokoh Pendukung di Anime Ini Lebih Kuat dari Tokoh Utamanya Lho!


Hampir semua anime memiliki tokoh pendukung. Mereka mungkin tidak mendapat sorotan sebanyak tokoh utama, tapi setiap mereka beraksi, musuh pasti keringet dingin!

Tokoh utama anime jadi yang paling kuat itu wajar. Soalnya ya tokoh itu kan paling disorot. Mungkin awalnya mereka lemah, tapi lambat laun mereka akan bisa jadi luar biasa.

Tokoh jahat anime luar biasa kuat juga wajar. Soalnya mereka memang ditetapkan sebagai penghalang protagonis untuk mencapai tujuan. Tidak seru kalau mereka tidak bisa memberi tantangan kepada tokoh utama.

Tokoh pendukung di anime lebih kuat dari tokoh utamanya? Itu baru unik. Mereka mungkin tak selalu disorot, tapi jika mereka diberi kesempatan beraksi, hasilnya sering kali heboh. Bahkan ada beberapa di antara mereka yang hingga akhir tetap lebih kuat dari si tokoh utama.

Siapa saja? Mari kita lihat tokoh pendukung di anime yang lebih kuat dari tokoh utama!

1. Silvers Rayleigh (One Piece)


Dari semua tokoh pendukung di anime One Piece, Silvers Rayleigh rasanya masih menjadi yang terkuat.

Saat Topi Jerami pertama sampai di Sabaody, Rayleigh dikatakan seratus kali lebih kuat dari Luffy. Bahkan setelah time skip pun rasanya Rayleigh masih lebih kuat dibanding muridnya itu.

2. Hayato Furijimi (History's Strongest Disciple Kenichi)


Banyak tokoh pendukung di anime History’s Strongest Disciple Kenichi yang lebih kuat dari Kenichi Shirahama. Pada dasarnya, premisnya memang Kenichi tadinya adalah siswa lemah yang di-bully, lalu dia berguru di dojo paling badass di seluruh dunia.

3. Hiko Seijuro XIII (Rurounin Kenshin)


Duel Kenshin lawan Shishio adalah salah satu pertarungan terkeren di anime. Tapi kalau Hiko Seijuro yang bergerak, pertarungan itu mungkin tidak akan berlangsung dengan epik. 

4. Naruto Uzumaki (Boruto: Naruto Next Generation)


Waktu era Naruto hingga Naruto Shippuden sih, Naruto Uzumaki masih dilampaui kekuatannya oleh banyak tokoh. Tapi kira-kira setelah Perang Dunia Shinobi Keempat, Naruto adalah shinobi terkuat di Bumi. Selain itu, sebagai salah satu Jinchuriki yang masih hidup, dia mungkin adalah pemilik chakra terbesar di dunia selain makhluk-makhluk dari klan Otsutsuki.

5. Netero (Hunter X Hunter)


Sebetulnya, banyak tokoh pendukung di anime Hunter X Hunter yang lebih kuat dari Gon. Ging, ayahnya sendiri, adalah salah satu tokoh paling dihormati di dunia Hunter. Lalu ada juga tokoh seperti Wing dan anggota-anggota Asosiasi Hunter.

6. Zen-Oh (Dragon Ball Super)


Makhluk terkuat di multisemesta Dragon Ball bukanlah Ultra Instinct Goku maupun Jiren. Di atas mereka, masih ada para Dewa Kehancuran. Di atas Dewa Kehancuran masih ada para malaikat. Lalu di atas para malaikat ada lagi makhluk yang satu ini.

7. Julius Novachrono (Black Clover)


Julius Novachrono adalah Wizard King di anime Black Clover. Dari segi kekuatan, dia pun melampaui seluruh kapten. Tak tanggung-tanggung, dia dapat membunuh dua orang hanya dalam sekejap mata, lalu membekukan sejumlah penyihir tangguh tanpa perlu berkeringat.

8. Rindaman (Crows)


Ini mungkin bisa lebih tepat digolongkan sebagai manga sih. Tapi Rindaman jelas adalah tokoh pendukung terkuat di Crows.

Bouya Harumichi adalah salah satu petarung terkuat dalam sejarah SMA Suzuran. Namun ia saja hanya bisa mengimbangi Rindaman, bukannya mengalahkannya. (Meskipun Rindaman sendiri mengira Bouya sudah mengalahkan dirinya).


-----------------------------------------------------------------------------

► Customer Service/BELI/Tanya Harga:
+62-878-387-800-75- /Line/WA/SMS
--------------
 
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc

► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
===============================

► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html
===============================
"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia"
 
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »