[ANIME INFO] SPRING 2018: GOLDEN KAMUY

Konnichiwa minna-san~!
Kali ini Extalia-kun mau rekomendasikan satu anime yang juga broadcast pada Spring tahun 2018 ini berjudul GOLDEN KAMUI.



Golden Kamui berawal dari manga buatan Noda Satoru-sensei. Bahasa Ainu yanga digunakan pada manga ini juga disupervisi oleh Nakagawa Hiroshi-sensei, seorang linguist bahasa Ainu dari Universitas Chiba di Jepang. Manga ini memenangkan penghargaan dari 9th Manga Taisho Award lo! Adaptasi animenya sendiri dibuat oleh Geno Studio yang siap mengudara pada April 2018 ini.

PLOT STORY
Sugimoto Saichi, salah seorang yang bertahan hidup dari perang Rusia-Jepang di 203 Hill, sekarang menjadi seorang penambang di Hokkaido. Dia disebut sebagai 'seorang tentara immortal' karena berhasil selamat dari perang tersebut. Tidak sengaja, dia mendengar cerita mengenai adanya emas tersembunyi suku Ainu yang bernilai sekitar 800,0000,000 yen yang sedang diincar oleh sekelompok penjahat. Tidak sengaja, ia malah menemukan petunjuk lokasi mengenai emas tersbeut. Setelah diserang oleh divisi ke-7 tentara Kekaisaran Jepang dan kelompok-kelompok misterius lainnya, dia memutuskan untuk mencari lokasi emas tersebut bersama seorang gadis Ainu bernama Asirpa, yang menolongnya dari keganasan hutan di Hokkaido.

KARAKTER
Sugimoto Saichi
seorang tentara yang berhasil selamat dari perang Russia-Jepang tahun 1904. Dia bekerja di Divisi 1 Tentara Kekaisaran Jepang dan bertempur di 203 Hill. Dia sangat ditakuti karena gaya bertarungnya dan pemikiran gilanya di medan perang, kemudian dikenal dengan julukan 'Fujimo no Sugimoto' (Immortal Sugimoto). Dia memutuskan untuk mencari uang untuk menyelamatkan istri teman seperjuangannya, Toraji, yang sudah meninggal.


Asirpa
Seorang gadis dari suku Ainu yang mencari pembunuh ayahnya. Dia menyelamatkan Sugimoto dari serangan seekor beruang besar dan memutuskan untuk ikut dengannya karena ayahnya adalah korban dari para pemburu emas suku Ainu. Nama Jepangnya adalah Kochoube Asuko.

"No Face"
Seorang tahanan yang dikenal dengan julukan 'No Face'. Dia membunuh orang Ainu yang mengetahui lokasi dari emas tersebut dan menyembunyikannya. No Face melukis sebuah peta parsial di punggung 24 tahanan dalam bentuk tatto.

Letnan Tsurumi
Seorang letnan dari Divisi 7 Tentara Kekaisaran Jepang yang mencari harta emas suku Ainu untuk memisahkan Hokkaido dari Jepang sebagai negara independen. Wajah bagian atasnya ditutupi dengan metal karena kepalanya yang pernah terluka berat akibat pengeboman saat perang Rusia-Jepang. Dia memiliki kebencian mendalam terhadap pemerintah Jepang karena tidak memberikan jalan keluar yang baik dan malah meninggalkan tentaranya begitu saja.

ANIME
Seri Aniemnya sendiri diadaptasi dari manganya dan dibuat oleh Geno Studio. Disutradarai oleh Nanba Hitoshi dan ditulis oleh Takagi Noboru, dengan musik oleh Suehiro Kenichiro. Seperti pada manganya, Nakagawa-sensei juga menjadi penasihat untuk bahasa Ainunya. Anime ini diumumkan pertama kali pada Juli 2017 melalui Weekly Young Jump dan dijadwalkan akan tayang pada 9 April 2018 di Tokyo MV, ytv, STV dan BS11. Serial ini juga dapat ditonton streaming di Crunchyroll dan Funimation.

source:

----------------

PRE ORDER NENDOROID ASIRPA

Previous
Next Post »