Inilah, Perbandingan Seragam Siswi SMA Di Jepang Menurut Daerah Sekolahnya


Tahukah kalian, bahwa seragam siswi SMA di Jepang terlihat sangat berbeda berdasarkan kota ataupun daerah tempat sekolahnya berada? Ada siswi yang mengenakan rok yang sangat pendek, dan juga siswi SMA yang menggunakan seragam dengan rok yang lebih panjang daripada daerah lain. Di Indonesia, seragam berlaku untuk sekolah negeri di seluruh daerah, namun di Jepang, seragam disesuaikan dengan keadaan di daerahnya.

Seragam siswi SMA di daerah Kobe dikenal dengan roknya yang panjang. Konon, seragam dengan rok panjang ini memang telah digunakan sejak lama disana. Beberapa produsen seragam di kota pelabuhan tersebut mengataka bahwa trend seragam di Kobe, tidak terpengaruh dengan budaya metropolitan Tokyo. Kobe dikenal memiliki banyak sekolah khusus putri yang elit, di mana menggunakan seragam rok pendek dianggap sedikit aneh.


Sebaliknya, di Niigata yang dikenal dengan rok seragam paling pendek di Jepang. Bahkan, saking pendeknya, rok dari seragam SMA daerah Niigata ini pernah menjadi topik hangat ketika mereka pergi karyawisata ke daerah lain. Dewan Pendidikan Niigata sendiri pun, membuat kampanye agar rok siswi SMA diperpanjang.


Daerah bersalju lebat seperti Hokkaido memiliki trend seragam yang unik. Dimana mereka menggunakan sepatu boots salju yang hangat atau sepatu yang trendi ke sekolah. Alasannya, karena cuaca dan suasana disana sangat dingin. Sehingga para siswi perlu untuk melindungi kaki mereka dari kejamnya salju.


Siswi SMA di daerah Kanto dikenal memiliki gaya dan warna rambutnya yang stylish. Banyak dari mereka yang mewarnai rambutnya dengan warna cerah. Tokyo termasuk dalam daerah Kanto, namun anehnya daerah Kanto lain yang jauh dari Tokyo memiliki jumlah siswi dengan rambut terang lebih banyak daripada kota metropolitan tersebut.


Di Nagoya, disebutkan bahwa terdapat banyak siswi SMA yang menyembunyikan aksesoris seperti kalung di balik seragamnya.


Seragam di daerah Fukuoka disebut terinspirasi dari setelan pelaut yang berwarna navy blue. Bentuknya pun sangat beragam, mulai dari kerah lebar hingga kecil. Namun, belakangan ini kerah kecil dianggap populer di sana.


Okayama dikenal sebagai tempat suci seluruh seragam di Jepang, dimana banyak produsen dari seragam sekolah yang berbasis di kota Okayama. Sehingga daerah tersebut dianggap sebagai tempat uji coba trend seragam dimulai.


Jadi, seragam daerah manakah yang kalian sukai?

Source : Japanese Station

--------------
● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
===============================
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html
===============================
► HELP CENTER
● International Order: http://extaliadesign.blogspot.com/p/how-to-buy.html
● Payment : http://www.extaliahobbies.com/2015/05/about-payment-methods.html


"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia" 
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »