VideoTentang Anak SMA Di Jepang Menjadi Viral, Karena Mengajarkan Bahasa Gaul

Beberapa minggu lalu, mimin pernah membahas singkatan gaul yang digunakan oleh para gadis SMA belakangan ini, dan ternyata salah satu aplikasi chatting LINE JAPAN, juga membuat sebuah video yang didalamnya berisikan bahasa-bahasa gaul yang digunakan anak SMA di Jepang sana. Video tersebut menjadi viral di Jepang karena kebanyakan orang Jepang dewasa pun tidak memahaminya.


Penasaran? Yuk disimak apa saja bahasa yang digunakan anak SMA Jepang dikesehariannya!

1. マジ卍 (majimanji) : Tidak dapat dipercaya

Kanji (manji) dibelakang ini sering digunakan oleh para anak muda Jepang. Kanji ini sebenarnya berkaitan dengan kuil buddha, namun penggunaan yang digunakan anak muda sama sekali tidak berkaitan dengan kuil. Sebenarnya mereka pun tidak tahu makna dari kata tersebut, namun kanji ini sering digunakan pada saat menunjukan bahwa dirinya seorang yankee, saat memotret, saat mood sedang naik dan juga untuk mengungkapkan kata "Yey!"

2. Busaiku dan Ri

Busaiku memiliki arti bahwa dia jelek sekali atau dalam keadaan sangat jelek. Biasanya kata ini digunakan ketika melihat wajah saat bangun tidur. Kata Ri merupakan singkatan dari kata ryoukai atau dalam bahasa Indonesia adalah OK. Kata ini semakin lama semakin disingkat dari kata ryoukai menjadi ryou dan sekarang menjadi ri.

3. Bon!

Bon adalah kata pengganti dari Ohayou! atau selamat pagi. Belakangan ini para anak muda Jepang menggunakan kata Oha~ untuk menyapa temannya di pagi hari, namun sekarang kebanyakan anak SMA menggunakan kata Bon yang merupakan serapan kata dari Bonjour.

4. Sutabaku

Pertama kali mendengar kata sutabaku pasti yang terbayang adalah salah satu toko kopi yang terkenal di Jepang, yakni Starbuck. Namun ternyatan, sutabaku adalah singkatan dari sutampu bakuhatsu atau bom stiker.

5. Yoki? Noki? Docchi?

Yoki? Noki? Docchi? digunakan untuk mengatakan kalimat "bagus? nggak? yang mana?" Yoki merupaka bahasa gaul dari kata yoi atau bagus, dan noki adalah bahasa gaul dari nai atau tidak.

6. Umatan

Mungkin kalian sering mendengar kata umai yang merupakan kata lain untuk mengungkapkan rasa enak selain kata oishii. Umatan merupakan bahasa gaul dari kata umai yang berarti enak loh!

7. Aho!

Pastinya kalian sering mendengar kata Aho! yang memiliki arti Baka atau bodoh. Namun jangan salah sangka, sekarang anak muda Jepang menggunakanya untuk mengungkapkan kata arigatou atau terima kasih.

8. NHK

NHK yang satu ini bukanlah nama dari saluran televisi Jepang ya! NHK yang dimaksud adalah singkata dari Ninoude o Hippatte Kisu yang berarti Tarik Lengan Kemudian Cium.

9. Amore

Amore adalah pengganti kata aishiteru, dan kebanyakan anak muda Jepang kini menggunakan istilah amore sebagai ungkapan kata cinta.

Masih ingin tahu kata-kata lain yang digunakan anak SMA Jepang setiap hari? Yuk disimak video lengkapnya di bawah ini:



Source : Japanese Station

--------------
● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
===============================
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html
===============================
► HELP CENTER
● International Order: http://extaliadesign.blogspot.com/p/how-to-buy.html
● Payment : http://www.extaliahobbies.com/2015/05/about-payment-methods.html


#article #japan #culture #lifestyle #word #koukousei
#anime #manga #figure #animefigure #figureanime #tokoanime#tokoanimejogja #tokofigurejogja #tokomainanjogja #onepiece #naruto#shf #figma #nendoroid #revoltech #luffy #sasuke #figureshop#actionfigure #marvel #thousandsunny #gundam #modelkit #koleksi#kaosanime #figureanimemurah #figurejogja #vocaloid #dragonball#GratisOngkirTokopedia


"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia" 
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »