Buat Vlog Yang Memperlihatkan Jasad Korban Bunuh Diri Di Aokigahara, Seorang Vlogger AS Mendapat Banyak Kecaman

Seorang vlogger atau Youtuber terkenal asal Amerika Serikat, Logan Paul mengunggah sebuah vlog di hutan yang terkenal sebagai tempat bunuh diri, Aokigahara, Jepang yang menampilkan jasad seseorang yang melakukan bunuh diri di hutan tersebut. Video yang diunggah di saluran miliknya, Logan Paul Vlogs tersebut menuai banyak kecaman keras karena dianggap tidak menghormati korban.


Dalam video yang kini telah dihapus tersebut, Logan bersama kawan-kawannya memasuki hutan Aokigahara untuk berkemah dan merasakan sendiri keangkeran hutan tersebut. Di dalam hutan, mereka tanpa sengaja menemukan sesosok jasad korban gantung diri. Meski saat menemukan jasad tersebut dan sempat mengutarakan concern mereka terhadap bunuh diri, namun tindakan Logan yang merekam jasad korban dan reaksi Logan setelahnya dalam video tersebut menuai kecaman dikarenakan oleh banyak orang dirasa tidak menghormati korban.

Setelah menerima banyak respon negatif mengenai vlog tersebut, akhirnya Logan menghapus video tersebut dari akun Youtube-nya dan mengunggah permintaan maaf melalui akun Twitter-nya.


Banyak yang berpendapat bahwa meski ia menyensor wajah korban, tidak seharusnya ia terus-menerus merekam jasad tersebut. Ada juga yang berpendapat lain bahwa meski banyak reaksi negatif terhadap video Logan tersebut, ada juga sebagian yang berpendapat bahwa reaksi Logan bukanlah karena ia tidak menghormati korban, melainkan shock, meski sebagian besar dari mereka juga mengakui bahwa memperlihatkan jasad korban bunuh diri dalam video bukanlah hal yang baik untuk dilakukan.





Salah satu netizen Jepang dengan akun Twitter @kurietachan yang mengecam keras video tersebut juga memberikan beberapa saran yang seharusnya dilakukan orang jika berada dalam keadaan seperti itu diantara tweet berisi kecamannya.


- Jika jasad belum membusuk, periksa ujung jarinya apakah sudah menghitam, dan apakah mereka masih bernafas, karena bisa jadi korban masih hidup dan hanya tak sadarkan diri.
- Jika mereka sudah meninggal, jangan sentuh barang-barang miliknya.
- Jika korban masih hidup, telponlah ambulans. Nomon 119 akan terhubung dengan layanan ambulans dan damkar. Kalian juga bisa meminta operator yang berbahasa Inggris.
- Jepang adalah negara dengan kebudayaan menghormati mereka yang sudah mati. Jika korban sudah meninggal, berdoalah untuk mereka.
- Setelah berdoa, panggil ambulans, atau panggil polisi di nomor 110. Di sekitar Aokigahara ada rumah-rumah pencegahan bunuh diri. Kalian bisa ikuti tanda yang tertera dalah bahasa Inggris.
- Jika kailan tidak mau menemukan jasad, JANGAN dekati pohon yang berpita. Itu adalah tanda bahwa di sekitarnya ada orang yang meninggal atau mencoba bunuh diri. Jika kalian melihatnya, hubungi fasilitan pencegahan bunuh diri terdekat.
- Sinyal di daerah tersebut jelek, namun banyak tempat parkir di sekitar hutan tersebut. Disanalah tempat penerimaan sinyal yang lebih baik. Jika tidak, kunjungilah fasilitas pencegahan bunuh diri terdekat. Mereka terkadang menyetel lagu keras-keras agar lebih mudah ditemukan
- Lagu tersebut juga berfungsi untuk membantu mereka yang tersesat di dalam hutan tersebut, karena kompas tidak bekerja baik dan sinyal handphone di sana buruk, dan GPS mungkin tidak dapat digunakan.

Logan kembali melalukan permohonan maaf melalui akun Twitter pada tanggal 2 Desember, dan kali ini dalam bentuk video yang menyatakan bahwa ia,

"Seharusnya tidak mengunggah video tersebut, seharusnya saya berhenti merekam, banyak hal yang seharusnya tidak saya lakukan, dan saya meminta maaf dari lubuk hati saya yang terdalam."

Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah mendapatkan lebih dari 3700 balasa, 4900 re-tweet, dan 17 ribu like dengan total 181 ribu kali ditonton.


Source : Japanese Station

--------------
● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
===============================
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html
===============================
► HELP CENTER
● International Order: http://extaliadesign.blogspot.com/p/how-to-buy.html
● Payment : http://www.extaliahobbies.com/2015/05/about-payment-methods.html


#article #japan #culture #lifestyle #youtuber #vlog #loganpaul #aokigahara #suicide
#anime #manga #figure #animefigure #figureanime #tokoanime#tokoanimejogja #tokofigurejogja #tokomainanjogja #onepiece #naruto#shf #figma #nendoroid #revoltech #luffy #sasuke #figureshop#actionfigure #marvel #thousandsunny #gundam #modelkit #koleksi#kaosanime #figureanimemurah #figurejogja #vocaloid #dragonball#GratisOngkirTokopedia


"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia" 
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »