Seorang Otaku Wanita Di Jepang Nyaris Menjadi Korban Penipuan Aneh

Jepang merupakan negara yang relatif aman, walau terkadang ada berita aneh seperti kasus sexual harassement di dalam kereta, atau para orang aneh yang mesum dan berlarian menggunakan pakaian dalam wanita. Kita bisa merasakan bahwa kita aman dan bukan sebagai salah satu sasaran kejahatan terutama pembunuhan dan perampokan. Namun berbeda dengan kasus otaku wanita yang satu ini, ia menyadari bahwa ia menjadi sasaran penipuan karena statusnya sebagai otaku.


Penipuan adalah kejadian yang cukup umum di Jepang. Karena penipuan dirancang untuk memanfaatkan kemurahan hati seseorang atau untuk memanfaatkan budaya masyarakat. Beberapa orang mudah ditipu atau dipaksa membayar uang untuk "membantu seorang teman" demi mempertahankan reputasi mereka atau perusahaan mereka. Salah satu penipuan yang baru-baru ini dilaporkan oleh seorang netizen Jepang menunjukan bahwa bukan hanya orang yang rentan saja yang mengalami kasus tersebut, seperti orang tua atau orang yang kesepian, bahkan seorang otaku tidak bersalah pun bisa menjadi sasaran kecurangan itu.

Setelah berbelanja di sebuah toko barang lokal, seorang wanita didekati oleh seorang pria tak dikenal yang kemudian diperiksa isi tasnya.

"Ini baru saja terjadi pada saya, jadi saya ingin semua orang berhati-hati!Saya baru saja selesai berbelanja di Surugaya, dan ketika saya meninggalkan toko itu, seorang pria tua berusia empat puluhan mendekati saya dari belakang dan berkata, 'Permisi, Saya perlu memeriksa tas anda.'

Saya mengecek isi tas saya, lalu dia memberi saya kartu nama.
Dia memulai memeriksa tas saya dan mengatakan, 'Akhir-akhir ini ada banyak pengutilan uang terjadi' tapi saat dia mengatakan kalimat tersebut, saya meihatnya mencoba untuk memasukan gantungan kunci ke dalam tas saya.

Segera saya bertanya, 'Apakah Anda baru saja memasukan gantungan kunci ke dalam tas saya? Bisakah saya menghubungi polisi.'

Dia berkata, 'Saya tidak melakukannya', tapi saya benar-benar gelisah karena saya tahu dia melakukannya.Begitu saya mengalihkan pandangan, dia meraih gantungan kunci tersebut dan berlari.

Saya pergi dan segera memberi tahu staf toko tersebut, tapi saya tidak tahu kapan dia akan melakukannya lagi. Jadi saya harap kalian semua untuk berhati-hati."

Setelah mendengar cerita ini pasti kalian bertanya-tanya, mengapa seorang pria tidak dikenal mau memberi Anda gantungan kunci gratis? Namun, dilihat dari tingkah lakunya, dia jelas tidak memiliki niat baik, beberapa netizen pun berpendapat mengenai kasus ini.

Kemungkinan besar pelaku ingin melakukan tindak pemerasan dengan cara menuduh otaku wanita tersebut dengan tuduhan pengutilan palsu. Selain itu, dia akan mulai memerasnya dan menakut-nakuti bahwa dia akan menyebarkan berita tersebut ke sekolah atau tempat kerja korban. Dengan cara tersebut, pelaku akan mendapatkan sejumlah uang dan keuntungan lainnya dari korban yang diperasnya. Hal ini paling kejam adalah terkadang mereka meminta korban untuk melakukan hubungan seks dengan pelaku apabila tidak ingin berita tersebut menyebar luas.

Source : Japanese Station

--------------
● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
===============================
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html
===============================
► HELP CENTER
● International Order: http://extaliadesign.blogspot.com/p/how-to-buy.html
● Payment : http://www.extaliahobbies.com/2015/05/about-payment-methods.html


"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia" 
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »