Apa Itu Gaijin Hunter & Apa Tujuan Mereka Berteman Dengan Orang Asing?

Masyarakat di negeri Sakura, kerap kali menyebut orang asing atau non Jepang dengan istilah Gaijin, yang berasal dari kata gai berarti 'luar' dan jin yang memiliki arti 'orang'. Banyaknya orang asing yang saat ini tinggal di Jepang, memunculkan fenomena baru yang disebut gaijin hunter atau pemburu gaijin. Fenomena ini dapat dilihat dari maraknya muda-mudi yang terlihat berhubungan maupun hanya sekedar berjalan dengan orang asing beberapa waktu belakangan ini.


Gaijin Hunter digunakan oleh beberapa orang untuk menggambarkan pria atau wanita Jepang yang secara khusus mencari orang asing untuk menjalin sebuah hubungan. Istilah ini ternyata juga digunakan untuk merujuk kepada orang-orang Jepang yang memanfaatkan orang asing hanya untuk berlatih bahasa Inggris secara gratis. Hal tersebut dikarenakan banyaknya ekspatriat di Jepang, terutama yang telah tinggal di negara ini selama bertahun-tahun, dan biasanya dapat berbicara bahasa Jepang dan Inggris dengan lancar.


Namun, fenomena Gaijin Hunter ini dianggap dangkal oleh kritikus dari komunitas ekspatriat, karena mereka mencari orang asing sebagai teman untuk ajang pamer dan agar dilihat keren oleh orang lain. Beberapa orang ekspat mungkin tidak keberatan selama Gaijin Hunter tersebut adalah seorang gadis Jepang yang imut, sementara lainnya ada yang merasa tidak nyaman, sudah terbiasa dengan fenomena ini.

Fenomena tersebut ternyata ikut merambah di kalangan selebriti Jepang, baru-baru ini aktris cantik Tsubasa Honda, memperlihatkan foto-foto kemesraannya dengan seorang pria gaijin pemilik merk fashion Loewe di akun Instagram-nya. Tidak diketahui apakah pria bernama Jonathan Andreson itu adalah kekasihnya, namun di dalam caption-nya, Honda mengatakan bahwa dia mencintainya.

Sebenarnya, beberapa orang merasa jika kata gaijin memiliki konotasi negatif atau merendahkan, namun para pengamat mengatakan istilah itu tidak merendahkan. Tahukah kalian, bahwa ada seorang gaijin samurai di dalam sejarah Jepang? William Adams merupakan seorang pilot berkebangsaan Inggris yang menjadi orang Inggris pertama yang pergi ke Jepang dan akhirnya menjadi samurai asing pertama di Jepang.

Source : Japanese Station

--------------
● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
===============================
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html
===============================
► HELP CENTER
● International Order: http://extaliadesign.blogspot.com/p/how-to-buy.html
● Payment : http://www.extaliahobbies.com/2015/05/about-payment-methods.html


#article #japan #culture #lifestyle #gaijin #tsubasahonda
#anime #manga #figure #animefigure #figureanime #tokoanime#tokoanimejogja #tokofigurejogja #tokomainanjogja #onepiece #naruto#shf #figma #nendoroid #revoltech #luffy #sasuke #figureshop#actionfigure #marvel #thousandsunny #gundam #modelkit #koleksi#kaosanime #figureanimemurah #figurejogja #vocaloid #dragonball#GratisOngkirTokopedia


"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia" 
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »