Video MV Mirai E Mendadak Ramai Dikomentari Oleh Netizen Indonesia, Inilah Penyebabnya!


Beberapa waktu belakangan ini, lagu berjudul Mirai E milik Kiroro, dua penyanyi asal Yomitan, Prefektur Okinawa, Jepang kembali populer dan ramai diperbincangkan di Indonesia, setelah muncul beberapa penyanyi lokal yang ikut menyanyikan lagu tersebut. Lagu ini sendiri dijadikan sebagai judul single kedua mereka dan telah rilis hampir 20 tahun lalu, atau tepatnya pada tanggal 24 Juni 1998.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Youtube genthokorea pada tahun 2007 lalu, MV asli lagu Mirai E mendadak dibanjiri oleh komentar-komentar dari netizen Indonesia. Berikut adalah video-nya.



Banyak netizen yang justru memberikan komentar dengan membandingkan lagu yang berjudul Sayang yang dibawakan oleh penyanyi asal Indonesia karena memiliki nada yang mirip dengan lagu Mirai E. Salah satunya adalah akun bernama Gallant Railfans dengan mengatakan, "menurut ane lebih baik versi aslinya dari pada versi via vallen.", hal yang sama juga diungkapkan oleh Ahmad Fandy, yang menganggap enak lagu aslinya ketimbang yang dibawakan oleh penyanyi dangdut koplo cantik bernama Via Vallen.

Namun, lain halnya dengan apa yang dikomentari oleh salah satu akan yang terang-terangan mengatakan, "NDX AXA FAMILIA yang punya lagu SAYANG dan memang sama nadanya, TAPI MAAF lagu sayang bukan lagu VIA VALLEN."

Saat ditegur oleh netizen lain, ia pun kembali berkomentar dengan mengatakan, "Komintas Gesang ngapain malu to... lawong yang bikin aja ndak komplen. Biarkan mereka berkarya, apik sukur iso ditrimo. Lak elek dikoreksi ben iso apik. Pisan, pindo salah kui wajar wong menungso." Komentar itu pun lantas mendapatkan balasan, "memang pencipta tau kali aransemennya ditiru? kamu ngomongin karya tapi tanpa tau makna berkaya itu sendiri! tau susahnya lagu itu dibuat pada jaman itu? kalian tinggal niru dan rubah lirik trus saling claim? seperti itu seniman yang km harapkan? dari akun Komunitas Gesang.

Meski begitu, banyak juga yang ikut memberikan komentar lantaran lagu Mirai E sedang ramai diperbincangkan, dan adapula yang memberikan semangat kepada penyanyi aslinya karena lagu tersebut telah ditiru tanpa izin terlebih dahulu.

Source : Japanese Station

--------------
● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
===============================
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html
===============================
► HELP CENTER
● International Order: http://extaliadesign.blogspot.com/p/how-to-buy.html
● Payment : http://www.extaliahobbies.com/2015/05/about-payment-methods.html


#article #japan #culture #lifestyle #kiroro #miraie #japanesemusic
#anime #manga #figure #animefigure #figureanime #tokoanime#tokoanimejogja #tokofigurejogja #tokomainanjogja #onepiece #naruto#shf #figma #nendoroid #revoltech #luffy #sasuke #figureshop#actionfigure #marvel #thousandsunny #gundam #modelkit #koleksi#kaosanime #figureanimemurah #figurejogja #vocaloid #dragonball#GratisOngkirTokopedia


"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia" 
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »