Pelaku Perekaman Film Anime Telah Minta Maaf, Namun Netizen Sudah Terlanjur Melakukan Hal Ini!


Para penggemar anime di Indonesia, baru saja dikagetkan dengan postingan terbuka dari CGV Blitz di akun Facebook-nya, mengenai pembajakan sebuah film anime yang sedang tayang melalui Instagram Live dalam sebuah akun fanbase yang memiliki 100ribu followersForumanime.id.

Seperti yang diketahui, selain menyatakan menundah film anime yang dijadwalkan sebelumnya, CGV Blitz juga menunjukkan kemungkinan bahwa beberapa insiden semacam ini dapat mempengaruhi penayangan film anime kedepannya. Setelah adanya surat postingan terbuka tersebut, pelaku melalui sebuah post di akun Instagram-nya membuat permohonan maaf sebagai berikut:

Sebagian permintaan maaf dan klarifikasi oleh akun tersebut dilakukan melalui Insta Story, yang sekarang telah dihapus, namun berhasil 'diselamatkan' oleh netizen, yang me-repostnya ke Facebook.


Banyak netizen yang menanggapi permintaan maaf ini melalui komentar di post tersebut, dengan isi komentar yang beragam, seperti:


"Mari kita nikmati bully an para netizen melalui comment XD sejujurnya saya sangat kecewa tapi benar salah satu comment disini, NASI SUDAH JADI BUBUR - _freaklin_
"yg ku pertanyakan, APA FAEDAHNYA LIVE DI INSTAGRAM. aneh-aneh saja. - khairulhisan
"Cari admin yang matang bos.. bisa memikirkan apa yang terjadi atas tindakannya jangan cuma sekedar tau anime :u, dan siapa jga yang ga liat himbauan sebelum filmnya mulai.. kan dilarang ngerekam WKAWKAKWAKWA segar memang... semoga aja odex dan kawannya gak blacklist indo hhh - andialf.z
"Kaget baca share-an cgv di fb kmrn pas buka ig ga nyangka klo lo yang ngelakuin min.. - nadeaistiqlal

Meski akun yang bersangkutan telah meminta maaf, nampanya permintaan maaf tersebut tidak berarti bagi sebagian netizen yang sudah kesal, yang diantaranya berhasil mencari tahu identitas admin akun tersebut, dan menyebarkannya dalam bentuk screenshot di media sosial.


Dalam screenshot tersebut, terlihat data-data pribadi admin pemilik akun yang bersangkutan, seperti nama, email, kota tinggal, bahkan alamat dan nomor telepon handphone-nya. Meski mencari tahu dan menyebarkan data pribadi seperti ini bukanlah tindakan terpuji, namun reaksi yang ekstrim ini memperlihatkan seberapa kesalnya netizen terhadap pelaku, dan betapa seramnya amarah netizen/otaku yang terancam dipisahkan dari anime yang digemarinya. Sebagian netizen bahkan mengajukan nama tersebut kepada pihak CGV, dan meminta pelaku untuk ditindak tegas.

CGV Blitz sendiri, hingga berita ini diturunkan, belum memberikan reaksi apapun, baik mengenai permintaan maaf dari akun Instagram pelaku, maupun mengenai identitas pelaku yang disebarluaskan oleh netizen.

Source : Japanese Station



--------------
● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
===============================
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html
===============================
► HELP CENTER
● International Order: http://extaliadesign.blogspot.com/p/how-to-buy.html
● Payment : http://www.extaliahobbies.com/2015/05/about-payment-methods.html


"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia" 
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »