Inilah, 12 Tipe Otaku Yang Ada Di Jepang, Kalian Termasuk Yang Mana?


Beberapa tahun terakhir, kata otaku sudah sangat akrab dengan telinga kita, bahkan tidah hanya di Jepang, di negeri kita sendiri pun kata otaku sudah menjadi seperti identitas dan banyak komunitas terbentuk mengatasnamakan pencinta Jepang. Berikut adalah beberapa jenis otaku yang ada di Jepang.

1. Otaku Anime/Manga

Bukanlah hal aneh lagi, jika warga Jepang dari semua kalangan menggemari anime/manga, bahkan diantara mereka akan menonton anime dan membaca manga di tempat umum sekaligus.

2. Otaku Cosplay

Cosplay, identik dengan memakai kostum bahkan menduplikasikan karakter idolanya pada diri cosplayer tersebut. Otaku cosplay biasanya sudah tidak peduli berapa banyak uang yang mereka keluarkan, demi kesempurnaan kostumnya, bahkan tidak sedikit dari mereka yang membuat kostum itu sendiri.

3. Otaku Game

Otaku tipe ini adalah otaku yang menghabiskan sebagian waktunya hanya duduk di depan monitor dan memainkan beberapa game.

4. Otaku Idol & J-Pop (Wota)

Wota adalah seseorang yang terobsesi dengan idol wanita atau idol pria (J-Pop Idol). Saking terobsesinya kepada idol, mereka rela menghabiskan waktu dan uangnya hanya untuk menonton sang idola atau bahkan sekedar mengkoleksi segala hal yang berhubungan dengan sang idola.

5. Otaku Figure

Istilah ini ditujukan untuk para kolektor action figure dari anime/manga tertentu.

6. Otaku Kereta

Mungkin otaku ini sedikit aneh, karena ada sebagian orang yang mempunyai obsesi pada kereta. Mereka terobsesi untuk naik kereta, model dari kereta bahkan sekedar untuk memotret kereta.

7. Otaku Robot

Sudah tak terhitung berapa banyak jumlah robot yang telah diciptakan di Jepang. Karena itulah, awal munculnya orang-orang yang terobsesi oleh robot, yang sering disebut robot otaku.

8. Otaku Pasocon

Otaku Pasocon adalah orang yang terobsesi oleh teknologi komputer, mereka akan mempelajari hardware sampai software dengan sangat detail. Mungkin mereka akan menghabiskan banyak waktu untuk mengkonfigurasi komputernya sesuai keinginan. Dalam beberapa kasus, otaku ini sangat berguna, karena ahli di bidang programming komputer dan sejenisnya.

9. Wapanese

Wapanese berasal dari bahasa Inggris yang berarti "Want to be Japanese". Mereka merupakan orang-orang non-Jepang yang sangat terobsesi dengan budaya Jepang. Bahkan sebagian besar dari mereka dapat dengan lancara berbahasa Jepang dan mahir dalam bela diri.

10.  Otaku Reki-jo

Reki-jo adalah sebutan wanita penggemar sejarah. Reki-jo sendiri membentuk grup sosial dan mengadakan gathering dengan memakai dress code kostum sesuai periode. Dan tingkah laku serta tutur kata mereka akan menyesuaikan dengan zaman Jepang era Pra-Industri.

11. Otaku Voice Actress (Seiyuu)

Salah satu dari sekian banyak otaku. Otaku ini terobsesi dengan suara aktor dan aktris pengisi suara dari produksi anime itu sendiri.

12. Otaku Militer

Salah satu otaku militer, Gunji Ota sangat terobsesi dengan kostum militer sampai kisah-kisah perang terutama dari serial manga.

Jadi, tipe manakah kalian ?

Source : Japanese Station

--------------
● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
===============================
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html
===============================
► HELP CENTER
● International Order: http://extaliadesign.blogspot.com/p/how-to-buy.html
● Payment : http://www.extaliahobbies.com/2015/05/about-payment-methods.html


"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia" 
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »