Berikut, 6 Pengaruh Anime 'Sword Art Online' Di Kehidupan Nyata


Anime Sword Art Online, adalah salah satu anime yang banyak digemari oleh para penggemar anime di seluruh dunia. Anime yang diadaptasi dari light novel karya Reki Kawahara ini, juga mendapatkan musim ketiganya dala waktu dekat ini. Anime dengan popularitas sebesar itu, tentunya banyak menimbulkan pengaruh di kehidupan nyata. Berikut, adalah beberapa pengaruh dari anime bertema game tersebut.

1. Banyak yang cosplay Kirito

Sang tokoh utama SAO, Kirito digambarkan sebagai karakter yang IMBA dengan pemilihan pakaian yang bisa dibilang sederhana, dibandingkan dengan karakter utama tipikal anime shonen kebanyakan. Kombinasi ini memunculkan banyaknya orang yang ber-cosplay sebagai Kirito, sehingga tidak heran jika di suatu event kalian bisa menemukan banyak sekali Kirito.

2. Nama di dalam game online semuanya menggunakan nama Kirito

Karakter Kirito termasuk jenis karakter IMBA, yang mendorong banyak orang untuk menggunakan nama tersebut sebagai karakter mereka di dalam game online. Namun masalahnya, yang menggunakan nama Kirito tidak hanya satu atau dua orang, melainkan ada ratusan bahkan ribuan.

3. Menimbulkan polemik di antara penggemar anime

Seiring dengan popularitasnya, banyak penggemar anime SAO yang menjadi fanatik terhadap seri ini. Bagi mereka, tentu anime ini merupakan salah satu anime bertema game terbaik di dunia. Hal tersebut menimbulkan polemik di antara penggemar anime, terutama bagi mereka yang menyukai seri .Hack, yang banyak menganggap bahwa seri SAO tidak lebih hanyalah sebuah rip-off konsep yang digunakan .Hack.

4. Banyak yang beranggapan bahwa menjadi lone wolf itu keren

Di dalam dunia SAO, Kirito adalah karakter IMBA, tidak hanya itu, ia juga mencapai tingkat itu dengan cara solo dan pada dasarnya adalah karakter lone wolf. Para penggemar yang meilhat hal ini, banyak merubah sikapnya menjadi lone wolf dan mengisolasi diri dari orang lain sebagai hal yang keren.

5. Bertambah banyak yang terjebak menjadi penyuka waifu karena kecantikan dari gadis-gadis SAO

Anime Sword Art Online memiliki kecenderungan mirip cerita harem, karakter cewek yang muncul adalah karakter cantik dan kesemuanya memiliki ketertarikan kepada Kirito. Di antara beberapa karakter cewek yang muncul dalam anime ini, seperti Asuna dan Sinon, sangat menonjol dikalangan para penyuka waifu dan menjadikan karakter tersebut menjadi waifu-nya. 

6. Penjualan action figure-nya makin makmur

Populernya anime ini dan karakter di dalamnya, terutama Kirito, Asuna dan Sinon, menyebabkan berbagai action figure karakter tersebut banyak dibuat. Tingginya permintaan akan action figure tersebut, tentu dimanfaatkan oleh para penjual figure, yang semakin makmur karenanya.

Source : Japanese Station

--------------
● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
===============================
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html
===============================
► HELP CENTER
● International Order: http://extaliadesign.blogspot.com/p/how-to-buy.html
● Payment : http://www.extaliahobbies.com/2015/05/about-payment-methods.html


"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia" 
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »