Adanya Pembajakan, CGV Ungkap Kemungkinan Menghentikan Penayangan Film Anime Di Indonesia


Beberapa tahun belakangan ini, film Jepang, baik itu live-action maupun film anime, mulai banyak ditayangkan di beberapa bioskop di Indonesia. Ini tentunya menjadi angin segar bagi para penyuka anime di Indonesia, setelah sebelumnya hanya bisa berharap tiap ada film anime atau live-action yang rilis di negeri Sakura tersebut, atau terpaksa menonton versi bajakan impor Singapura dengan kualitas seadanya.

Meski begitu, sebuah insiden bisa jadi mengakhiri angin segar bagi para penggemar anime di Indonesia tersebut. Salah satu chain bioskop Indonesia, CGV Blitz pada tanggal 29 Oktober lalu, mengumumkan melalui salah satu postingan-nya di halaman Facebook resminya, bahwa adanya penonton yang merekam dan menyebarkan isi film anime yang tayang di CGV melalu media sosial, maka CGV menyatakan akan menunda kepastian tayang film anime sebelumnya yang telah diumumkan. Postingan ini mengungkapkan adanya kemungkinan untuk chain bioskop tersebut akan menghentikan penayangan film anime.


Seperti yang terlihat dalam postingan diatas, anime yang dibajak melalui media sosial tersebut adalah film NO GAME NO LIFE: ZERO, dan terungkapnya insiden yang berakibat ketidakjelasan penyangan beberapa anime seperti FATE/KALEID dan sebagainya. Salah satu komentar dalam postingan tersebut, juga memberikan info lebih jelas mengenai keadaan pembajakan yang dilakukan oleh akun Instagram Forumanime.id melalui media sosial tersebut.


Menanggapi postingan CGV Blitz tersebut, banyak komentar yang dilontarkan oleh netizen lainnya yang diantaranya adalah penggemar anime, ada juga yang menyetujui sikap CGV tersebut, yang memberi saran dan kritik mengenai hal ini, sampai komentar yang menyalahkan pihak CGV atas tidak maksimalnya penggunaan CCTV mereka hingga menyebabkan pelaku bisa merekam dan menyebarkan video tersebut.




Insiden perekaman atau pembajakan film yang tayang di bioskop melalu media sosial bukanlah masalah eksekutif film anime, namun merupakan sebuah epidemik yang melanda masyarakat di zaman sekarang, dan terutama dilakukan oleh mereka yang nilai dirinya semata melalui ekstitensi di media sosial belaka.

Penting bagi kalian ingat, bahwa penayangan film anime di Indonesia bukanlah sesuatu yang pasti berjalan biar apapun yang terjadi. Dahulu, film anime tidak ada yang tayang di Indonesia, namun setelah melalui proses selama beberapa tahun, akhirnya pihak hal cipta di Jepang mulai menilai bahwa film anime mereka bisa tayang di Indonesia.

Source : Japanese Station



--------------
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
===============================
► TESTIMONIAL
===============================
► HELP CENTER

#article #japan #culture #anime #movie #nogamenolifezero #netizen #cgvblitz

"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia" 
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »