Inilah, 8 Event Terbesar Bagi Para Pencinta Anime & Otaku Di Jepang


Selian menawarkan beberapa tempat wisata yang indah dan menarik, serta menjadi kiblat fashion dunia, negeri sakura juga dikenal sebagai surganya para otaku, karena dari sinilah anime dan manga itu berasal. Event atau acara untuk memanjakan para otaku Jepang seperti pecinta anime, manga, action figure, gunpla, serta berkumpulnya para cosplayer, baik itu cosplayer lokal maupun mancanegara juga kerap kali diadakan. Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang. Berikut adalah beberapa event atau acara terbesar yang bisa dikunjungi oleh para otaku saat berkunjung di Jepang.

1. Comiket (Tokyo Big Sight)


Comic Market atau yang dikenal Comiket, adalah event terbesar yang diadakan dari dan untuk penggemar anime dan manga di Jepang. Event yang biasa diadakan di Tokyo Big Sight ini, diadakan tiga kali dalam setahun dan merupakan acara yang paling ditunggu oleh otaku, hingga cosplayer dari seluruh dunia. Bahkan, meski diadakan pada musim panas, Comic Market 92 (Comiket 92) yang berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 11 hingga 13 Agustus lalu, berhasil menarik sebanyak 500.000 pengunjung.

2. Anime Japan (Tokyo Big SIght)


Lebih dari 100.000 pengunjung hadir tiap tahunnya, Anime Japan mengakui dirinya sebagai event terbesar di dunia, dengan banyaknya cosplayer dan booth yang hadir, mula dari penerbit manga Kadokawa, Anime Japan Fair dan Anime Contest Expo. Selain itu, juga ada perusahaan produksi seperti Aniplex, Bandai Visual, Production IG, Sunrise, Tezuka Production, Toei Animation dan banyak lagi.

3. Tokyo Game Show (Makuhari Messe, Chiba)


Tokyo Game Show diadakan tiap bulan September di Makuhari Messe, Chiba. Sejak tahun 1996, dengan berfokus pada game-game Jepang, meski beberapa produsen game internasional ikut hadir.

4. Jump Fiesta (Makuhari Messe, Chiba)


Event ini diadakan pada pertengahan bulan Desember setiap tahunnya sejak tahun 1999, yang juga merupakan forum untuk memperkenalkan film, anime, manga, game dan barang produk baru.

5. International Tokyo Toy Show (Tokyo Big Sight)


Sejak pertama kalinya diadakan pada tahun 1962, International Tokyo Toy Show menjadi pameran terbesar di Jepang yang dipenuhi oleh 150.000 pengunjung dan trading profesional yang mengerumuni Toky Big Sight. Mereka biasanya datang untuk membeli produk baru atau melihat sekilas game, boneka, plushies, dan gizmos elektronik terbaru dalam event yang diadakan pada bulan Juni tiap tahunnya tersebut.

6. World Cosplay Summit


World Cosplay Summit merupakan acara cosplay terbesar di dunia, dimana para cosplayer terbaik dari seluruh dunia berkumpul di Nagoya, Jepang. Diadakan seja tahun 2003, acara ini telah mendapat dukungan dari Kementrian Luar Negeri Jepang, Kementrian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi, dan Kementrian Ekonomi, Perdagangan dan Industri (METI).

7. Ita G Festa


Ita G Festa (Itasha Graphics Festa) ini diadakan pada bulan Oktober di wilayah Odaiba, Tokyo, yang merupakan acara berkumpulnya mobil itasha dari seluruh dunia. Itasha sendiri merupakan sebuah mobil yang dihiasi dengan bermacam-macam karakter anime dan game.

8. Wonder Festival (Makuhari Messe, Chiba)


Acara untuk para penggemar action figure terbesar di Jepang, Wonder Festival ini diadakan tiap musim panas dan musim dingin di Makuhari Messe, Chiba. Event ini tidak hanya menampilkan banyak figure dengan kualitas terbaik yang dipajang dan dijual, juga dikenal sebagai event yang menarik oleh banyak cosplayer.

Source : Japanese Station

--------------
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
===============================
► TESTIMONIAL
===============================
► HELP CENTER

#article #japan #culture #lifestyle #event #anime #manga #game #actionfigure #otaku


"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia" 
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »