INILAH 5 BUAH TERMAHAL YANG DIBUAT DI JEPANG!


Hari gini beli tiket ke Jepang 4 jutaan PP sudah dapat, buah-buah ini berharga lebih mahal dari pada tiket Indonesia Jepang lo. Buah apa saja kira-kira? 

5. SQUARE WATERMELONS (Semangka Kotak)


Mari kita mulai dengan buah termurah di peringkat ini, sebuah semangka berbentuk kotak seharga JPY 15,000 atau sekitar 1,8 juta rupiah. Coba bandingkan semangka di supermarket terdekat anda...
Ini bukan hoax, tapi memang petani di Jepang menciptakan buah semangka berbentuk kotak ini yang bahkan harganya bisa mencapai USD 800 atau lebih dari 8 juta rupiah! 
Semangka ini sendiri tetap seperti semangka pada umumnya, perbedaannya adalah bentuknya yang kubus. Saat dibelah, bagian dalamnya tetap sama seperti semangka pada umumnya, tetapi, semangka kotak ini tidak manis. Sepertinya memang dibuat lebih untuk dekorasi daripada dimakan.

Katanya, ada dua kisah yang menerangkan diketemukannya Semangka Kotak ini. Pendapat pertama adalah para petani berpikir bahwa lebih efektif di bentuk seperti ini untuk dilakukan pengiriman. Pendapat lain karena bentuk ini akan memudahkan penyimpanan di kulkas. Bagaimanapun ide ini pertama kali dimunculkan, semangka kotak ini sekarang menjadi sebuah benda seni yang mewah.

4. TAIYOU NO TAMAGO MANGOES

Di peringkat keempat adalah buah mangga. Di Jepang, mangga adalah buah yang mewah. Kebanyakan diimpor dari negara-negara seperti India, Filipina atau Thailand dan berada di kisaran harga 500-1000 yen. Tapi, mangga yang ditumbuhkan secara lokal di Jepang jauh lebih mahal, memberikan fakta bahwa petani menginginkan kesempurnaan pada buah mereka.

Sebagai keistimewaan, setiap manga harus memiliki berat paling tidak 12 ons dan mengandung kadar gula yang tinggi. Salah satu yang terbaik di Jepang adalah "Taiyou no Tamago" (Telur Matahari) yang ditumbuhkan di Perfektur Miyagi. 

3. DENSUKE WATERMELON

Tipe lainnya dari semangka juga masuk di list ketiga ini. Densuke Watermelon merupakan semangka yang langka. Satu buah semangka ini, umumnya dijual pada kisaran 650.000 yen atau sekitar 81 juta rupiah. Mengapa semangka ini jauh lebih mahal?
Densuke memiliki kulit luar berwarna gelap dan rasanya sangat manis. Seperti buah mewah lainnya, makin manis maka makin mahal. Keistimewaan lainnya adalah bahwa Densuke ini hanya dapat ditumbuhkan di Hokkaido dan hanya dihasilkan 100 buah dalam setahun. Walaupun dengan harga selangit, ternyata masih banyak orang yang ini membelinya. Tidak seperti semangka kotak, semangka Densuke ini memang untuk dimakan.

2. RUBY ROMAN GRAPES

Di peringkat kedua adalah Ruby Roman Grapes (Anggur Ruby Roman) dari Perfektur Ishikawa. Seperti yang bisa kita lihat di sini, anggur-anggur berukuran sebesar bola ping pong ini dihargai mulai dari 5 jutaan sampai 50 jutaan rupiah. Kualitas anggur mewah ini termasuk bentuknya yang bulat sempurna, tingakt kemanisan minimal 18% dan berat sekitar 20gram. Salah satu anggur termahal yang pernah terbeli pada 2016 seharga 1.100.000 yen atau sekitar 137 juta rupiah!

1. YUBARI KING MELON

Yubari King melon diberi nama berdasar nama kota dimana buah ini ditumbuhkan. Yubari yang paling murah berkisar 10 ribu yen atau 1jutaan. Yang paling mahal terjual tahun 2016 dengan harga 3.000.000 yen atau sekitar 375 juta rupiah!

Bagaimana bisa sebuah melon berharga sangat mahal? Tentu saja banyak hal sampai melon ini disebut sebagai "the king" dari buah-buahan. Saat melon-melon baru tumbuh, yang terbaik dipilih dan diberikan pelindung matahari. Proses yang sulit ini membuat rasa manin melon tidak biasa, sangat enak. Terutama pada melon yang memiliki bentuk bulat sempurna, tinggal batangnya dipotong berbentuk "T" dan dijual dengan packing yang mewah.

Nah, jadi apakah mau coba? Dan coba juga menghabiskan jutaan rupiah untuk sebuah melon ya!

source: allaboutjapan
Previous
Next Post »