Berikut, 5 Jembatan Di Jepang Yang Paling Banyak Dikunjungi Oleh Wisatawan


Sebagai negara kepulauan, Jepang juga banyak dilintasi aliran sungai yang membuat negara ini memiliki banyak jembatan sebagai sarana penyebrangan. Beberapa jembatan tersebut dibuat sangat indah dan justru memiliki daya tarik bagi wisatawan, untuk mengunjungi tempat tersebut. Mulai dari jembatan tradisional yang ada sejak dahulu kala, hingga jembatan baru berteknologi modern ada di negara sakura tersebut. Berikut, adalah 5 jembatan di Jepang yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan.

1. Jembatan Tsujun

Di Kota Yamato, Prefektur Kumamoto, kalian dapat menemukan sebuah jembatan yang indah dengan nama Jembatan Tsujun, yang mengaliri air dari pukul 13.00 dari bulan April hingga Mei dan dari bulang Agustus hingga November. Jembatan yang terbuat dari bebatuan ini, sebenarnya merupakah sebuah saluran untuk memasok air irigasi ke persawahan di bawahnya. Setiap harinya, 3 saluran air ini digunakan untuk mengangkut berton-ton air untuk keperluan pertanian.

2. Jembatan Kintaikyo

Jembatan Kintaikyo yang berada di Kota Iwakuni, Prefektur Yamaguchi tidak hanya indah, namun juga menakjubkan dengan adanya lima lengkungan yang membentang di sepanjang jembatan tersebut. Dibangun pada tahun 1673 oleh pengerajin tradisional Jepang, jembatan ini dibuat berbeda dengan jembatan pada umumnya, karena dibangun tanpa menggunakan paku jenis apapun.

3. Jembatan Meganebashi

Dianggap sebagai jembatan batu tertua di Jepang, jembatan dengan dua lengkungan yang berada di Prefektur Nagasaki ini, menjadi tempat ikonik untuk berfoto karena pantulan yang dipancarkan di atas air yang menyerupai kacamata. Karena hal itulah, kenapa jembatan ini disebut sebagai megane yang dalam bahasa Jepang sendiri adalah kacamata.

4. Jembatan Iya Vine

Di Lembah Iya, Prefektur Tokushima, terdapat tiga jembatan yang terbuat dari batang pohon anggur yang merambat dan merupakan satu-satunya sarana penyebrangan Sungai Iya bagi masyarakat. Satu jembatan berada di Nishi Iya dan dua jembatan lainnya berada di Higashi Iya. Pohon anggur dipilih, karena cukup kokoh untuk menunjang bobot manusia, namun saat ini jembatan tersebut telah diperkuat dengan tali baja demi alasan keselamatan.

5. Jembatan Pelangi

Jembatan Pelangi, yang terbentang di atas Teluk Tokyo ini, benar-benar terlihat seperti pelangi, terutama pada malah hari saat diterangi oleh lampu yang cerah. Waktu terbaik untuk menikmati keindahaan jembatan tersebut adalah di musim panas yang jatuh pada bulan Agustus, dimana terdapat festival kembang api Tokyo Bay diadakan.

Source : Japanese Station

--------------
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
===============================
► TESTIMONIAL
===============================
► HELP CENTER

#article #japan #culture #lifestyle #travelling #bridges

"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia" 
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
Previous
Next Post »