[K-DRAMA] THE KING IN LOVE 왕은사랑한다


Annyeonghaseyo! Kali ini mimin kembali dengan rekomendasi drama baru berjudul The King in Love (Hangul: 왕은 사랑한다 Wangeun Saranghanda). Drama saeguk (historical drama) ini disutradarai oleh Sang-hyeop, sedangkan skripnya ditulis oleh Song Ji-na, Park Chan-kyung, dan No Sun-jae berdasarkan novel karya Kim Yi-Ryung. Para pemain utamanya antara lain anggota boyband ZE:A Im Siwan, member SNSD Yoona, dan Hong Jong Hyun.

PLOT
Berlatar belakang kerjaan Korea di era dinasti Goryeo dengan Raja Chungyeol yang sedang bertahta. Seorang putra mahkota bernama Wang Won, diangkat sebagai Putra Mahkota pada usia 3 tahun. Banyak yang tidak menyukai dirinya karena dia adalah pewaris tahta pertama Goryeo yang berdarah campuran, ibunya, Ratu Wonseong (Qutlugh Kelmysh Beki) adalah putri dari Kublai Khan, Kaisar Mongol yang terkenal (saat itu, Kerajaan Goryeo adalah salah satu negara jajahan Kerajaan besar, Yuan). Raja Chungyeol diceritakan takut dan merasa iri pada anaknya, Putra Mahkota Wang Won karena sejak lahir, Wang Won dianggap memiliki lebih banyak hal daripada Raja, terlebih sejarah mengatakan bahwa Putra Mahkota ini adalah salah satu cucu kesayangan Kublai Khan. Raja Chungyeol bahkan tidak bisa menghukum anaknya itu sembarangan, karena utusan dari Yuan pasti akan segera datang membawa perintah dari Kaisar Yuan, Kublai Khan.



Pangeran Wang Won tidak memiliki teman walaupun hidupnya dilimpahi harta dan kemewahan dibalik dinding besar istana sampai ia bertemu Wang Rin, anak ketiga dari Menteri Investigasi, Susagong. Kedua remaja ini menjadi sahabat baik, mereka sering keluar istana dan berpetualangan.

Suatu hari, mereka melihat perampokan di hutan dan menemukan bahwa sang "Nyonya" (istri Ahli Bahasa Peradilan) tewas. Sebelum tewas, dia menitipkan pesan terakhir untuk putrinya kepada Wang Won. Di tempat lain, putrinya, Eun San sedang terancam oleh perampok bertato ular namun akhirnya selamat. Seorang gadis yang merupakan pelayannya malah terkenal pedang di bagian pipinya. Saat Wang Jeon (putra kedua Menteri Investigasi Susagong) datang, ia mengira bahwa yang terluka itu adalah Eun San. Mulai saat itu, Eun Young Baek (Ahli Bahasa Peradilan), menyembunyikan Eun San di Dutasan dan menyuruh gadis tadi menyamar sebagai putrinya.


Beberapa tahun kemudian, Won dan Rin kembali bertemu dengan Eun San yang telah tumbuh menjadi seorang wanita yang tomboy tapi sangat cantik. Dia menyamar sebagai salah satu pelayan ayahnya sendiri untuk melindungi nyawanya. Pertandingan Wang Won (dengan nama samaran Han Cheon) dan Eun San (dengan nama samaran So Hwa), membuat sang guru marah karena guci arak kesayangannya pecah. Lalu Won, San, dan Rin (dengan nama samaran Su In) pergi ke bukit untuk mengambil arak lagi. Di perjalanan itulah, Won mulai menyukai San.



Sejak itu, mereka bertiga makin sering bertemu. Won sering menggoda San dan terang-terangan menyampaikan perasaannya. Sedangkan Rin yang diam-diam ternyata juga menyukai San, merasa patah hati dan tidak berdaya. Sampai suatu hari, intrik politik di kerajaan mulai menguat. Tokoh antagonis bernama Song In yang sangat membenci Wang Won karena darah campurannya, berusaha menguasai tahta Goryeo. Dia bekerja sama dengan Wang Jeon untuk menguasai harta Eun Young Baek untuk mempersiapkan tentaranya melakukan kudeta dengan cara memaksa Eun Young Baek menikahkan San dengan Wang Jeon. Di hari lamaran, Wang Won yang tidak tahu identitas So Hwa (Eun San), datang dan menghentikan acara sebagai Putra Mahkota.


Tidak berhenti di situ, penonton dibuat emosi di scene pemilihan Putri Mahkota, Won memilih Wang Dan (adik Wang Rin), bukannya San. Won ingin menyelamatkan Rin dari daftar sandera yang akan dikirim ke Yuan dan tidak tahu bahwa Ratu dan San sudah meiliki kesepakatan bahwa jika San tidak dipilih sebagai Putri Mahkota, dia akan dikirim sebagai wanita penghibur dan ayahnya akan ditangkap sebagai seorang kriminal.

Setelah mengetahui kebenarannya, Won mulai menguatkan tekadnya bahwa ia menginginkan kekuasaan Goryeo sepenuhnya untuk melindungi orang-orang yang dia sayangi, termasuk San dan Rin. Dengan adanya kejadian-kejadian ini, Won mulai memberontak dan berkonflik dengan Raja.



Jadi, San sendiri sebenarnya menyukai Won atau Rin? Akahkah Won berhasil menguasai Goryeo dan membuat San menjadi miliknya? Apa yang akan terjadi dengan hubungan persahabatan Rin dan Won?

Jangan lupa ikuti drama, The King in Love!

TRAILER

PHOTOS
Wang Won, Eun San, Wang Rin

BTS. Im Siwan, Im Yoona, Hong Jong Hyun

Yoona & Siwan
Yang membuat menarik juga adalah beberapa lokasi di The King in Love sama dengan drama Scarlet Heart Ryeo. Kedua drama berlatar belakang di dinasti Goryeo, bedanya, Scarlet Heart Ryeo menceritakan Pangeran Wang So atau Raja keempat Goryeo, Gwangjong. Sedangkan The King in Love menceritakan tentang Pangeran Wang Won atau Raja ke-26 Goryeo, Chungseon.

Salah satu netizen memberikan komentar bahwa ini kakek-nenek dan cucunya ada di tempat yang sama. LOL.







Previous
Next Post »