Full Metal Panic! Invisible Victory Akan Mulai Tayang Pada Musim Semi 2018

Setelah mendapat pembatalan tayang di musim gugur tahun ini, Funimation serta penulis Full Metal Panic!, Shoji Gatoh dan ilustrator, Shikidouji mengumumkan dalam acara Anime Expo pada hari Jumat lalu, bahwa serial anime Full Metal Panic! Invisible Victory akan ditayangkan pada musim semi 2018. Mereka juga menampilkan video promosi terbaru untuk anime. Video promosi tersebut menampilkan penjahat dalam novel, Kurama dan Amalgam Lee Fowler yang memulai debutnya dalam anime nanti. Selain itu, Mao akan dipromosikan menjadi Letnan dengan seragam baru dan beberapa mecha baru, termasuk Cyclone.

Anime ini awalnya dijadwalkan tayang pada musim gugur tahun ini, namun website anime dan Fujimi Shobo menghapus seri dari daftar musim gugur ini.

Katsuichi Nakamaya (sutradara seri planetarian, assisten direktur Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo, Bodacious Space Pirates The Movie : Abyss of Hyperspace) sebagai sutradara seri di studio XEBEC. Penulis novel Full Metal Panic! akan menangani seri dan menulis naskah. Osamu Horiuchi (Full Metal Panic!, Full Metal Panic! The Second Raid) sebagai desainer karakter dan kepala direktur animasi dan Aya Yamamoto (direktur animasi My Teen Romantic Comedy SNAFU TOO!) sebagai desainer sub-karakter. Selain itu, Takeshi Yoshioka (Classroom Crisis, Valkyrie Drive : Mermaid) sebagai direktur animasi. Kanetaka Ebikawa (Full Metal Panic!, Full Metal Panic! The Second Raid) dan Toshiaki Ihara (Full Metal Panic!, Full Metal Panic! The Second Raid) sebagai desainer mekanik. Takayuki Yanase (Ghost in the Shell Arise, Gundam 00) sebagai set desainer dan Masanori Nishii (Star Blazers 2199) sebagai direktur mekanik.

Full Metal Panic! pusat sekitar sekelompok tentara bayaran yang disebut Mithril pada Bumi paralel di mana Perang Dingin tidak berakhir pada tahun 1991.

Novel ringan Full Metal Panic! memulai debutnya pada tahun 1998 dan Fujimi Shobo menerbitkan volume 12 dan terakhir seri pada tahun 2010. Novel ini dicetak lebih dari 11 juta eksemplar. Tokyopop menerbitka lima volume pertama sebelum menutup cabang mereka di Amerika Serikat pada tahun 2011.

Novel ini juga diadaptasi menjadi anime dengan 24 episode penayangan pada tahun 2002, 12 episode Full Metal Panic! Fumoffu pada tahun 2003, 13 episode Full Metal Panic! The Second Raid pada tahun 2005. Novel ringan Full Metal Panic! The Second Raid juga diadaptasi menjadi OVA pada tahun 2006. Gonzo membuat animasi pada tahun 2002, dan Kyoto Animation membuat animasi sekuel kedua dan OVA.

Novel ini juga diadaptasi menjadi beberapa seri manga spin-off, serta beberapa novel spin-off dan koleksi cerita pendek. Naoto Okura menerbitkan novel spin-off Full Metal Panic! Another pada bulan Agustus 2011 hingga Februari 2015. Shikidouji sebagai ilustrator seri Full Metal Panic! danFull Metal Panic! Another.

Source : ANN
#article #japan #culture #anime #lightnovel #fullmetalpanic #invisiblevictory 
Previous
Next Post »