Outlet Baru Starbucks di Kyoto di Desain dengan Arsitektur Tradisional Jepang


Siapa yang tidak tahu coffee shop Starbucks yang outletnya sangat banyak dan tersebar di seluruh dunia, tidak terkecuali Kepang. Tapi, membuat outlet di berbagai tempat di dunia dengan desain yang serupa, ternyata dirasa kurang baik, terutama jika outlet itu dibuka di kawasan yang masih sangat kuat dengan arsitektur tradisional Jepang.
Sebuah outlet baru Starbucks di Kyoto didesain untuk menyatu dengan desain sekitarnya yang masih berarsitektur tradisional.

Tanggal 30 Juni, Starbucks Coffee Kyoto Ninenzaka Yasaka Teahouse akan dibuka. Ninenzaka adalah jalan yang hanya boleh diallui oleh pejalan kaki dan merupakan kawasan cagar budaya di Kyoto yang terhubung dengan kuil Kiyomizu. Semua hal di daerah itu dijaga tradisinya dan bentuknya dipertahankan seperti ratusan tahun yang lalu. Lokasi yang digunakan ini telah berumur 100 tahun, berlantai dua, dan memiliki sebuah taman Tsukubai (taman tradisional Jepang).


Karena zaman dulu belum ada Starbucks, akhirnya ide ini dilaksanakan. Pengunjung akan merasakan pengalaman minum di sebuah restoran kuno Jepang tetapi mereka akan mendapat menu kekinian dari Starbucks.

sumber: Otakomu
Previous
Next Post »