Kojima Jinja, Kuil Shinto Yang Terletak Di Pulau Terpencil

Agama Shinto meyakini bahwa dewa dewi di alam, maka dari itu, cukup banyak kuil Shinto yang terletak di Jepang, dibangun di puncak gunung, hutan lebat bahkan tepian pantai. Meski begitu, pesona dari kuil-kuil Shinto tetaplah paling menarik bagi para pemeluknya maupun wisatawan, meski jalan menuju kuil tersebut sulit untuk dicapai. Salah satu diantara kuil Shinto sulit didatangi ini adalah Kojima Jinja di Nagasaki.


Yang membuat berbeda dengan kuil lainnya, Kojima Jinja adalah kuil yang terletak di pulau kecil lepas pantai dan hanya bisa dicapai dengan berjalan kaki. Namun, jalan setapak menuju kuil ini akan tertutup dengan air laut disaat air pasang mulai naik.



Kuil Shinto ini dipercaya membawa keberuntungan dalam urusan cinta bagi para pengunjungnya. Selain itu, kuil ini juga dipercaya dapat meningkatkan kesuburan serta membantu kelahiran anak.



Untuk mencapai kuil Shinto ini, pengunjung perlu naik kapal laut dengan perjalanan satu jam dari pelabuhan Kota Fukuoka dan sampai di pulau Ikinoshima, pulau besar yang terhubung dengan pulau kecil dimana kuil tersebut berdiri. Dari pelabuhan Ikinoshima, pengunjung bisa berkendara dengan dengan mobil hingga jalan setapak menuju kuil tersebut. Sebelum mengunjungi kuil ini, pastikan terlebih dahulu melihat jadwal air pasang laut yang diperkirakan oleh Badan Meteorologi Jepang.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #travelling #kojimajinja #nagasaki #shintojinja
Previous
Next Post »