Jepang Memperingati 75 Tahun Hubungan dengan Vatican dengan Pertunjukan NOH


Di Palazzo della Cancelleria Roma, pada Sabtu lalu, aktris Noh dan penampil Takeda Isa menunjukkan keapda pengunjung bagaimana memakai topeng tradisional Noh sebagai perayaan untuk memperingati hubungan diplomatik Jepang dan Vatican ke 75 tahun.

Jepang memperingati peringatan 75 tahun hubungan diplomatic antara Jepang dan Vatican dengan sebuah pertunjukkan tradisional Noh di sebuah teater di Roma.

Pada penampilan hari Sabtu lalu di Roma, di Palazzo della Canelleria, sebuah tempat yang merupakan sebuah masterpiece karya arsitektural gaya Renaissance, pengujung bisa mencoba dan memakai topeng yang benar.

Duta besar Jepang untuk Vatican, Yoshio Matthew Nakamura, mengatakan bahwa pertunjukan Noh berisi mengenai elemen-elemen kehidupan sehari-hari dari berbagai negara dan komuntas.

Jepang telah menjadi pengangum dari harta-harta yang artistik. Berpuluh-puluh tahun lalu, TV di Jepang menyeponsori sebuah proyek restorasi untuk langit-langit Kapel Sistine di mana terdapat lukisan dinding Michelangelo.

Ketika menyerahkan surat kepercayaan diplomatik kepada Paus Fransiskus tahun lalu, Nakamura memberi sebuah teropong "untuk melihat orang-orang yang tinggal di pinggiran", sebuah wilayan di mana Paus Fransiskus berkata bahwa gereja harus lebih memberikan perhatiannya. 



Source: Japantimes
Previous
Next Post »