Gokil, Orang Jepang Ini Tertipu Makanan Diskon Dan Hebohkan Netizen

Harga makanan di Jepang sebenarnya tidaklah mahal, namun karena tingginya pengeluaran orang Jepang di bidang lainnya, maka mereka mulai mengakali biaya makan dengan cara berhemat salah satu caranya dengan membeli makanan diskon yang biasanya dijual di supermarket yang akan tutup di malam hari. Hal ini dilakukan oleh @TakadaK5, salah satu netizen Jepang.

Di saat @TakadaK5 ini mengamati rak-rak makanan diskon di supermaket dekat tempat tinggalnya, ia melihat dua buah daging katsu yang masing-masing ditempeli diskon. Daging katsu depan dijual dengan diskon 20% dan belakang 50%. Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan, ia langsung mengambil katsu dengan diskon 50% tersebut dan ia terantuk sebuah kenyataan seperti yang ia posting dalam tweet-nya.

SETENGAH HARGA! ! AKU LALU MENCOBA MERAIH KATSU YANG DI BELAKANG, LALU JARIKU TERANTUK. AKU SANGAT MALU SAMPAI RASANYA INGIN MENANGIS”.

Netizen Jepang lainnya pun tidak melewatkan kesempatan untuk memberikan komentar seperti Menurutmu, apa yang akan orangtuamu pikirkan saat melihat cuitan ini?”, “Akibat hawa nafsu”, “Saya pernah melakukan hal yang mirip, duh, malu sekali rasanya. Semuanya hanya demi onigiri setengah harga…”, “Cermin memang jahat”, “Harga katsu yang terpantul : 580/2=290 yen, harga katsu sungguhan: 280-56 (20%) = 224. Katsu sungguhan lebih murah dari yang bayangan”, dan sebagainya. Tweet yang mengisahkan kesalahan polos karena makanan diskon mendapat sambutan yang luar biasa di Twitter, dengan lebih dari 95ribu re-tweet dan 140ribu like sejak di upload pada tanggal 5 Juli lalu.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #bento #discount #netizen
Previous
Next Post »