Manga 'Hunter X Hunter' Kembali Diterbitkan

Website Shueisha, Weekly Shonen Jump mengungkapkan pada hari Rabu, bahwa manga Yoshihiro Togashi, Hunter X Hunter akan kembali dilanjutkan pada tanggal 26 Juni ini. Volume manga ke-34 dijadwalkan rilis pada hari yang sama.

Sebelumnya manga ini memperpanjang hiatus di majalah Weekly Shonen Jump pada bulan Juni tahun lalu. Dalam majalah tersebut mengatakan bahwa mereka akan mengumumkan kelanjutan manga, jika telah diputuskan.

Manga kembali diterbitkan pada bulan April 2016 setelah 2 tahun hiatus sejak tahun 2014 di dalam isu ke-37/38 majalah Weekly Shonen Jump pada bulan Agustus 2014. Setelah absen dua minggu, penyakit sang penulis semakin parah dan akhirnya ia memperpanjang hiatus hingga bulan April 2016.

Manga ini telah dirilis sejak bulan Desember 2012 - 3 Juni dan terakhir dengan volume ke-33 (gambar kanan). Viz Media telah merilis 32 volume di Amerika Utara pada bulan April 2014. Manga ini telah diadaptasi menjadi dua musim serial anime. Anime tersebut rilis mulai tahun 2011 hingga 2014. Manga ini juga mendapat adaptasi film anime dan beberapa OVA.

Selain anime, manga ini juga diadaptasi menjadi dua permainan smartphone dan salah satunya Hunter X Hunter : World Hunt yang diluncurkan pada bulan Februari lalu.

Source : ANN
#article #japan #culture #manga #anime #hunterxhunter #realesed
Previous
Next Post »