WOW! Ini dia 5 Tempat Belanja Super Murah di Tokyo!


Tokyo merupakan salah satu kota termahal di dunia. Kalau kita hidup di Tokyo, apa bisa bertahan dengan barang-barang mahal di sana? Oh, tidak tidak... jangan salah, ada tempat-tempat di mana kita bisa menemukan berbagai barang dengan harga murah, mulai dari pakaian, tas, furnitur, elektronik sampai peralatan memasak. Ini dia 5 tempat yang menjual barang-barang dengan harga murah di Tokyo!

5. HIPSTER HEAVEN di Shimokitazawa

Jika kamu menyukai barang-barang vintage, kamu harus segera pergi menyusuri setiap jalan di Shimokitazawa. Area ini dipenuhi dengan hal-hal seni dan tentu saja banyak toko-toko yang menawarkan berbagai barang vintage. Salah satu tokonya adalah Mode Off, di sini banyak barang-barang fashion berlabel 'mahal', misalnya Ferragamo, dijual dengan harga dibawah 3,000 yen (sekitar 300 ribu rupiah), dan bahkan barang-barang yang ada cacat sedikit dijual hanya 500 yen (sekitar 50 ribu rupiah) saja!

Banyak toko menjual barang-barang secondhand/bekas (tapi bekasnya orang Jepang itu... masih mulus deh), tapi banyak juga yang menjual barang-barang itu dengan label harga yang masih menempel lho. Kamu bisa temukan barang-barang ini di LP Records, sebuah toko yang menjual benda-benda dekorasi rumah. Menghabiskan waktu seharian di Shimokitazawa tidak akan lengkap tanpa menikmati pula sup kari di sana yang terkenal, juga banyak cafe yang menawarkan berbagai makanan dan minuman unik yang wajib kamu coba juga~!


- tokyocheapo.com


4. Treausre-Hunting di Treasure Factory

Treasure Factory memiliki sekitar 23 cabang baik di Tokyo maupun di luar Tokyo dan menjual berbagai produk bekas mulai dari pakaian, furniture dan peralatan rumah tangga.

Treausre Factory merupakan tempat yang sempurna untuk menemukan berbagai pakaian sesuai musim karena toko ini menawarkan harga yang bagus untuk kantong kita. Bayangkan kita bisa menemukan kardigan mahal Tsumori Chisato dengan harga di bawah 1,000 yen (sekitar 100 ribu rupiah) dan membeli sweater Lowrys Farm dengan harga yang serupa juga.

"T-Fac" selalu memperbaharui stok mereka, jadi kalau kamu pergi ke sana tiap minggu, kamu pasti akan menemukan barang-barang yang baru. Di beberapa cabang yang besar, mereka juga menjual berbagai furnitur dan perlengkapan dapur. Jika tidak terbentur masalah space di rumah/apartemen, kami bisa membeli Le Creuset storeware harnya dengan sepersepuluh harga pasaran.


- www.treasure-f.com (Japanese)

3. Cute Finds di CouCou Jiyugaoka

Mungkin kamu pernah dengar bahwa Jiyugaoka meruapakn tempat yang 'mahal', tapi mungkin kamu belum tahun bahwa di sini ada toko yang menjual barang-barang harga 300 yen, bernama CouCou.

Beberapa toko terkenal serba 100 yen seperti Daiso, Seria dan CanDo, juga yang serba 300 yen seperti 3Coins, semua menjual barang-barang murah sehari-hari. Di CouCou, mereka bahkan menjual berbagai pernak-pernik dekorasi rumah, peralatan membuat roti, kayu, dan berbagai alat-alat memasak buatan Jepang yang tidak dijual di toko lain. Jadi, jia kamu sedang di Jiyugaoka, jangan sampai kamu pergi tanpa membeli sesuatu dari toko ini.


- www.sunnypages.jp

2. Secondhands Electronic di Akihabara

Banyak orang yang pernah sekolah/kuliah di Jepang, kalau pulang ke Indonesia selalu pakai Macbook dan agak 'kurang sayang' dengan benda mahal sekali itu yang kalau kita beli di sini bisa mencapai 10 juta rupiah atau lebih per unitnya. Tapi ternyata, di Jepang laptop ini dijual dengan harga jauh lebih murah (barang asli lho, kondisi sangat baik).

Akihabara terkenal sebagai surganya video game, anime, made cafe dan AKB48, tapi di sini ada toko Softmap yang juga menjadi salah satu tujuan pengunjung. Di cabang Softmap ini, kita bisa menemukan banyak sekali item barang dan kita akan dilayani dengan para petugas-petugas yang super ramah.
Pesan admin, Kalau ke Softmap jangan kalap yah...

- www.japanvisitor.com

1. Shop-Hopping in jalanan Isezakicho

Ada sesuatu mengenai jalan kuno di Isezakicho yang membuatnya menarik, yaitu toko-toko yang menawarkan barang-barang bagus dengan harga sangat murah.
Blok demi blok, kamu dapat menemukan banyak sekali berbagai toko pakaian bekas, peralatan rumah tangga, barang-barang mewah, buku, gadget dan lain-lain dan tentu saja semua masih dalam kondisi seperti baru.

Contohnya, kamu dapat membeli sebuah koper yang muat untuk 20kg dengan harga hanya 3,000 yen (sekitar 300 ribu rupiah), atau sebuah yukata dengan harga di bawah 2,000 yen (sekitar 200 ribu rupiah). Blazer formal juga dijual seharga 500 yen saja di beberapa toko, bahkan ada yang menjual hanya 300 yen. Beberapa toko juga menjual sepeda, pot, panci memasak, dll.
Di jalan ini kamu juga bisa menemukan toko-toko yang menjual barang-barang baru dengan harga murah seperti Daiso, Uniqlo, GU, dan Don Quijote.

Saat kamu lelah berjalan dan berbelanja, kamu bisa beristirahat sambil menikmati berbagi makanan menarik seperti Temma curry dan cafe-cafe seperti Mameya yang menyediakan berbagai jenis kopi dari seluruh dunia. Walaupun Isezakicho sebenarnya berada di sebelah selatan stasiun Yokohama (sedikit keluar Tokyo), tapi mudah dijangkau dengan naik kereta dari stasiun Tokyo selama 45 menit.

source: https://allabout-japan.com/en/article/2281/
Previous
Next Post »